Samsung Uji Coba Jaringan 5G Skala Besar di India

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Sabtu 27 Oktober 2018 10:00 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 10 26 54 1969346 samsung-uji-coba-jaringan-5g-skala-besar-di-india-knmQqJN3gP.jpg Ilustrasi Jaringan 5G (Foto: Bussiness Insider)

JAKARTA - Samsung telah mengumumkan rencananya untuk menguji jaringan 5G dalam skala besar di India. Mereka berencana untuk melakukan uji coba 5G berskala besar pertama India pada kuartal pertama 2019, inni akan dilakukan bekerja sama dengan Departemen Telekomunikasi.

Hal tersebut diungkapkan perusahaan asal Korea dalam ajang Mobile Congress 2018 di New Delhi, India minggu ini.

Dilansir dari laman SAM Mobile, Sabtu (27/10/2018) dalam acara tersebut Samsung menampilkan masa depan dengan dukungan 5G melalui berbagai kegiatan. Kegiatan-kegiatan itu juga menggambarkan bagaimana 5G akan memengaruhi orang-orang.

Samsung

Baca Juga: 8 Juta Unit Perangkat 4G LTE Diproduksi di Indonesia

Pengaruh tersebut misalnya saja, 5G home broadband, Smart Agriculture dan Smart Cities.

"Samsung akan membuka jalan bagi 5G untuk membuka potensi penuh India bersama dengan para pemimpin industri," kata presiden dan kepala bisnis jaringan Samsung Youngky Kim.

Kim juga mengatakan bahwa Samsung telah berhasil membangun jaringan 4G LTE greenfield terbesar di dunia dalam kemitraan dengan Reliance Jio. Istilah greenfield mengacu pada pekerjaan pada proyek yang belum ada pengembangan sebelumnya.

Dia menambahkan bahwa solusi 4G LTE Samsung akan mencapai 99 persen dari populasi India, yakni hampir 1,3 miliar orang.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini