Share

Honor 7S, Ponsel Sederhana Diperkaya Fitur Zaman Now

Ahmad Luthfi, Jurnalis · Selasa 30 Oktober 2018 15:59 WIB
https: img.okezone.com content 2018 10 30 92 1970991 honor-7s-ponsel-sederhana-diperkaya-fitur-zaman-now-Pp8SLoIYYq.jpg Honor 7S (Foto:Ahmad Luthfi/Okezone)

Honor telah mengungkap kehadiran seri 7S. Ponsel ini tampak menyasar pasar low-end dengan spesifikasi yang cukup baik dan banderol harga yang terjangkau.

Menyediakan budget phone, Honor memiliki strategi untuk mendongkrak penjualan ponsel. Seperti diketahui, Honor juga memiliki seri Honor 10 dan yang terbaru, Honor 9i dengan fitur-fitur yang lebih lengkap dan spesifikasi mumpuni.

Akan tetapi, Honor 7S cukup menarik karena menjadi ponsel yang tampaknya ditujukan untuk pengguna pemula atau mereka yang baru beralih dari feature phone ke smartphone. Hal ini dapat dilihat dari aspek harga maupun fitur, salah satunya volume penerima yang lebih besar, di mana pengguna diklaim bisa mendengar lebih jernih dalam lingkungan yang berisik.

Selain itu, handset bisa menyesuaikan volume penerima secara cerdas sesuai dengan kondisi lingkungan. Hadirnya fitur ini tampak ditujukan bagi mereka yang lebih senang melakukan percakapan telefon ketimbang komunikasi berbasis teks.

Desain

Honor 7S tampak sederhana dengan balutan warna hitam di bagian belakang. Perangkat mengusung layar 5,45 inci dengan resolusi 720 x 1440 pixels.

Pada bagian depan, tampak ponsel tanpa notch dengan bezel yang kentara pada tepian layar. Di bagian bawah terdapat logo Honor, sementara tombol back, menu dan recent apps terdapat di dalam layar bagian bawah.

 

Masih dalam sisi depan, pada bagian atas terdapat kamera selfie dengan fitur LED flash. Untuk sisi atasnya, handset menyediakan port jack audio 3.5mm, di bagian sisi bawah terdapat microUSB v2.0 untuk pengisian daya.

Sedangkan pada bagian kiri terdapat tombol volume atas dan bawah beserta tombol power. Honor 7S juga menyediakan slot 3-in-1 untuk Dual SIM ditambah MicroSD pada bagian sisi kanan.

Baca juga: Kesan Pertama Menjajal Honor 9i dengan RAM 4 GB

Fitur

Honor 7S tampaknya menyasar pengguna pemula, sehingga fitur-fitur yang ditawarkan menunjang aktivitas mereka yang masih senang menggunakan percakapan telefon hingga kebutuhan selfie melalui fitur LED selfie-light.

Mulai dari fitur Larger Receiver Volume, Honor mengklaim ponsel mereka bisa memberikan volume penerima yang lebih besar, mendengarkan percakapan dengan lebih jelas dalam lingkungan yang bising. Pengguna bisa mengatur volume penerima berdasarkan kondisi lingkungan.

 

Selain mendukung percakapan telefon, Honor 7S juga memiliki fitur baterai 3020 mAh dengan smart battery management 6.0. Fitur ini diharapkan membuat daya tahan baterai yang lebih lama.

Honor 7S juga menyasar mereka yang menyukai foto selfie, sehingga menghadirkan fitur LED Selfie-Light untuk menghasilkan foto yang lebih terang. Pada saat kondisi lingkungan rendah cahaya, fitur ini mungkin membantu menghasilkan foto agar objek bisa terlihat lebih jelas.

Baca juga: 6 Daftar Ponsel dengan Desain Unik, Nomor 5 Paling Mahal

Tes Benchmark

Untuk menguji kekuatan hardware, Okezone menjalankan aplikasi benchmark AnTuTu pada Honor 7S. Berdasarkan pengujian, terungkap bahwa Honor 7S menunjukkan skor 44684. Sementara pada pengujian Geekbench, perangkat menampilkan skor 522 untuk single-core dan juga 1383 untuk skor multi-core.

 

Okezone juga menjajal Honor 7S dengan game Frontline Commando WWII. Berdasarkan pengalaman, Honor 7S mampu menjalankan permainan dengan lancar, tanpa lag. Akan tetapi, game terasa kurang smooth ketika crosshair coba diarahkan ke target lawan. Hal ini menyulitkan untuk akurasi tembakan.

Kendati demikian, pada game lainnya seperti Badminton League, game bisa berjalan dengan sangat mulus.

 

Spesifikasi Honor 7S

Layar: 5,45 FullView Display

Dimensi: 146.5mm x 71.2mm x 8.3mm

Prosesor: Mediatek MT6739, Quad-core 1.5 GHz Cortex-A53

GPU: PowerVR GE8100

Kamera Belakang: 13MP

Kamera Depan: 5MP Selfie Toning flash

Storage: 16GB, slot kartu MicroSD hingga 256GB

RAM: 2GB

Baterai: 3020 mAh

Sistem operasi: Android 8.1

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini