nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

eSport Bakal Jadi Cabang Olahraga Resmi di Asian Games 2022

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Minggu 04 November 2018 09:01 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 11 02 326 1972582 esport-bakal-jadi-cabang-olahraga-resmi-di-asian-games-2022-gOCVxWdJOn.jpg (Foto: Reuters)

JAKARTA - Pada gelaran Asian Games 2018, eSport menjadi salah satu cabang olahraga yang diperlombakan. Namun masih uji coba atau eksibis, hal ini membuat medali yang diraih tak diperhitungkan.

Meskipun demikian, tampaknya eSport cukup berhasil menarik perhatian. Pasalnya, eSport dikabarkan akan menjadi salah satu cabang olahraga resmi pada 2022.

"Tahun 2022 akan 99 persen (eSport) untuk support Asian Games dan ada hitungan dalam medali," kata wakil ketua Indonesia eSport Association (IeSPA), Angki Trijaka, dalam grand launching Game.ly, di kawasan SCBD.

Namun, menurut dia memang ada beberapa kategori yang harus dipenuhi. Hal ini lantaran Komite Olimpiade Internasional (IOC) akan menyeleksi ketat game.

 

Baca juga: 4 Ponsel yang Bakal Meluncur November 2018

"Menurut IOC tidak boleh ada konten kekerasan harus selektif dan jika melanggar ketentuan tidak bisa menjadi cabang olahraga resmi," tutur dia.

Baca juga: Sasar Milenial, Samsung Galaxy A7 Resmi Dijual di Indonesia

Sebagai informasi, eSport merupakan satu dari sekira 80 cabang olahraga yang ditampilkan dalam gelaran Asian Games 2018. Kemudian, menurut Angki ada dua cabang olahraga yang diperhitungkan untuk diresmikan yakni kanopolo di Palembang dan eSport di Jakarta.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini