Mencicipi Infinix Hot S3X dengan Daya Tahan Baterai Besar

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Senin 05 November 2018 06:00 WIB
https: img.okezone.com content 2018 11 03 57 1972891 mencicipi-infinix-hot-s3x-dengan-daya-tahan-baterai-besar-AHgT8ySzdc.jpeg Ponsel Infinix Hot S3X (Foto: Pernita Hestin Untari/ Okezone)

JAKARTA - Infinix Hot S3X resmi diperkenalkan di Indonesia pada 20 Agustus 2018 di Jakarta. Ini merupakan evolusi baru dari ponsel generasi sebelumnya Infinix Hot S3 yang meluncur pada Februari 2018.

Ponsel ini mengusung keunggulan pada hal desain kekinian yakni notch dan teknologi Artificial Intelligence (AI). Okezone pun berkesempatan untuk mencoba secara langsung ponsel tersebut. Adapun kesan pertama saat menggenggam ponsel berukuran 6,2 inci ini adalah terasa ringan.

Sayangnya awal mencoba, layar ponsel sedikit kurang respon atau lambat. Namun, seiring pemakaian layar mampu beradaptasi. Kemudian rincian lainnya akan dipaparkan sebagai berikut.

 Infinix

Desain

Dalam segi desain tidak jauh berbeda dengan ponsel-ponsel zaman sekarang yang mengusung layar poni mirip iPhone X, serta bezel tipis. Dalam poni terdapat kamera selfie 16MP dan LED Flash.

Sementara itu bagian belakangnya terdapat dual kamera di sisi kanan atas dengan desain vertikal dan LED Flash serta sensor sidik jari di tengah dan logo Infinix di bawahnya.

Pada bagian kiri ponsel, terdapat tombol volume dan power. Pada sisi kanan, terdapat slot untuk memasukan nano SIM dan Micro SD.

Varian yang Okezone coba kali ini adalah Milan Black, warna lainnya ada Aqua Blue dan Tradewinds Grey.

Performa

Dapur pacu ponsel menggunakan Qualcomm Snapdragon 430 dengan dukungan GPU Adreno 630. Kemudian dilengkapi juga dengan RAM 3GB dan penyimpanan internal 32GB.

Untuk menjajal kinerjanya, Okezone mencoba untuk menjalankan aplikasi Benchmark AnTuTu v7.1.0. Handset menunjukkan skor AnTuTu sebesar 59493. Ini lebih besar dari Honor 7S dengan skor 44684 dan lebih kecil dari Honor 9i dengan skor 86.706.

Infinix

Baca Juga: Ciptakan Foto Kece di Instagram, Ini Tips Fotografi Mobile

Kamera

Kamera belakang ponsel mengusung dual kamera dengan kekuatan 13MP+2MP sehingga mendukung foto bokeh. Kemudian untuk beberapa modusnya dilengkapi dengan mode panorama, malam, profesional, AI Cam, Beauty, dan Potrait. Mode profesional dalam ponsel ini cukup menarik karena pengguna dapat memainkan ISO, aperture, dan lainnya layaknya menggunakan DSLR.

Saat Okezone menjajal kamera belakang cukup lumayan untuk objek jauh dan dekat. Selain itu fitur-fitur dalam kamera pun mampu mendukung pemotretan dengan mode yang baik. Namun sayangnya efek bokeh terlalu smooth sehingga tak senyata kamera DSLR.

Tak hanya sampai di situ, pecinta selfie pun dimanjakan dengan kamera berukuran 16MP yang dilengkapi fitur bokeh serta LED Flash. Fitur ini membantu untuk mengambil gambar dalam keadaan minim cahaya.

Infinix

Baca Juga: Honor 7S, Ponsel Sederhana Diperkaya Fitur Zaman Now


Baterai

Dari sisi ketahanan baterai, ponsel ini cukup mumpuni dengan mengusung baterai hingga 4000 mAh. Bahkan ponsel ini mampu bertahan selama 82 jam dalam kondisi default (tidak digunakan namun menyala), baterai pun hanya berkurang sekira 38 persen.

Selain itu Okezone juga menjajal pengecasan ponsel, yakni butuh waktu sekira satu jam untuk pengisian sekira 35 persen.

Spesifikasi Infinix Hot S3X:

Layar: 6,2 inci

Prosesor: Qualcomm Snapdragon 430

RAM: 3B

Memori internal: 32GB

Kamera belakang: 13MP+2MP

Kamera depan: 16MP

Baterai: 4000 mAh

Sistem operasi: Android 8.1

Warna: Milan Black, Aqua Blue, dan Tradewinds Grey.

Harga: Rp2.090.000

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini