nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Strategi Kenaikan Harga iPhone, Apple Untung Besar

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Senin 05 November 2018 13:15 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 11 05 207 1973437 strategi-kenaikan-harga-iphone-apple-untung-besar-abaNILMNmn.jpg Ponsel iPhone (Foto: New York Times)

JAKARTA - Apple tampaknya telah memiliki strategi cerdas dengan menaikan harga iPhone yang dimulai pada iPhone X tahun lalu. Bahkan pada 1 November 2018, Apple mengungkapkan jika telah menjual banyak perangkat iPhone pada kuartal keempat dan mampu mendorong laba hingga 32 persen atau sekira USD14,13 miliar.

Dilansir dari laman New York Times, Senin (5/11/2018) hal ini lantaran pelanggan membayar hampir 29 persen lebih banyak untuk perangkat. Namun setelah angka-angka itu dilaporkan, Luca Maestri, kepala keuangan Apple, mengatakan dalam sebuah konferensi bahwa perusahaan tidak akan lagi mengungkapkan berapa banyak iPhone, iPads atau komputer Mac yang dijualnya.

Akibatnya,  analis tidak akan lagi dapat melacak bagaimana harga pembengkakan Apple meningkatkan keuntungannya. Seorang analisi di Bernstein, Toni Sacconaghi mengatakan jika Apple telah berusaha mengalihkan perhatian investor dari jumlah perangkat yang dijual.

iPhone

Baca Juga: Mencicipi Infinix Hot S3X dengan Daya Tahan Baterai Besar

"Perusahaan selalu berusaha untuk memberikan yang terbaik. Kaki terbaik mereka tidak tampak sebagai pertumbuhan unit iPhone," kata dia.

Lain kuartal yang sangat menguntungkan bagi Apple menunjukkan bisnisnya sebagian besar telah menghindari turbulensi yang telah bergolak Silicon Valley rekan-rekannya. Facebook, Google dan Twitter telah menghadapi pertanyaan tentang pengaruh mereka dalam penyebaran disinformasi dan menjamurnya berita hoax di platform.

Apple telah mencoba untuk memisahkan diri dari raksasa teknologi lainnya dengan mengolok-olok bahwa itu menghargai privasi pelanggannya dan mempekerjakan orang untuk mengatur layanannya daripada mengandalkan algoritma komputer.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini