Share

Honor 8X Resmi Meluncur untuk Pasar Indonesia, Berapa Harganya?

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Selasa 06 November 2018 17:23 WIB
https: img.okezone.com content 2018 11 06 57 1974110 honor-8x-resmi-meluncur-untuk-pasar-indonesia-berapa-harganya-eJcD92waje.jpg (Foto: Gsmarena)

JAKARTA - Setelah memperkenalkan Honor 8X di berbagai negara, Honor akhirnya mendatangkan ponsel tersebut ke Tanah Air.

Ponsel terbaru ini merupakan varian paling anyar dari ponsel seri Honor X. Sebelumnya, Honor telah meluncurkan 3 ponsel seri X-nya yakni Honor 5X, Honor 6X, dan Honor 7X beberapa waktu lalu.

Menurut President Honor Indonesia, James Yang, Honor selalu hadir untuk menyasar generasi muda. "Ini 8 kalinya aku berdiri di sini untuk memperkenalkan produk terbaru kami," kata dia dalam acara peluncuran Honor 8X, di Senayan Hall, Selasa (6/11/2018).

Ponsel ini memiliki keunggulan dalam hal tampilan desain, yakni layar 6,5 inci dengan rasio screen to body hingga 91 persen, serta bezel bawah tipis hingga 4,25 mm.

 

Selain desain, ponsel ini diklaim memiliki keunggulan dalam sisi kameranya. Lengkapnya, ponsel ini memiliki kamera belakang yang hadir dengan dual kamera AI, mendukung efek bokeh dengan konfigurasi 20MP+2MP.

Sementara bagian depannya didukung 16MP AI kamera. Kamera selfie juga diklaim mampu memberikan hasil yang baik dengan fitur AI Backlight portrait dan AI Night Selfie yang mendukung pengambilan foto dalam cahaya rendah.

Kamera Honor 8X juga memiliki AIS super night yang diklaim mampu menghasilkan foto tanpa bantuan apapun dan fitur slow motion 120fps.

 

Dapur pacu ponsel disokong dengan chipset Kirin 710 dengan dukungan GPU Turbo yang diklaim setara dengan prosesor ponsel flagship. Sisi internal memori ponsel dibekali RAM 4GB dan penyimpanan 128GB yang mampu mendukung memori eksternal hingga 400GB. Baterainya sendiri memiliki kapasitas daya 3750 mAh.

Baca juga: Konsep Teknologi Kabin Pesawat Bisa Dilepas Dinilai Berbahaya

Baca Juga: Sinergi KKP dan TNI AL Berantas Penyelundupan BBL Ilegal di Batam

Dengan kapasitas tersebut, ponsel ini juga mampu digunakan untuk bermain game. Bahkan kali ini Honor juga bekerjasama dengan beberapa pengembang game seperti Mobile Legends Bang Bang dan HAGO.

Menariknya, ponsel ini memiliki sertifikat TUV Rheinland blue light yang diklaim aman untuk mata dan ponsel pertama yang mendapatkan sertifikat tersebut. Selain itu juga ponsel mendukung mode elevator terkoneksi 4G, peningkatan kualitas telpon, dan safety airbag.

 Baca juga: iPhone XS Versus iPhone XR, Manakah yang Lebih Cepat saat Download?

Setelah diluncurkan hari ini, ponsel ini akan dipasarkan secara offline pada 10 November 2018 dan dibanderol dengan harga Rp3.999.000. Untuk penjualan online akan dimulai lebih dulu pada 8 November 2018.

Honor 8X hadir dalam berbagai varian warna klasik dan romantik yakni Biru, Hitam dan Merah. Selain Indonesia, Honor 8X telah meluncur di beberapa negara di Eropa, Rusia, dan India pada Oktober 2018.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini