nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kominfo Perketat IMEI, Honor: Kami Yakin Tidak Ada Barang Black Market

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Rabu 07 November 2018 10:33 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 11 07 207 1974374 kominfo-perketat-imei-honor-kami-yakin-tidak-ada-barang-black-market-2eRZQeZp9F.jpg Ilustrasi Honor (Foto: CNet)

JAKARTA - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) berencana untuk mengatasi penyebaran barang gelap (black market) di pasar Indonesia. Langkah Kominfo tersebut semakin matang dengan peraturan mengenai nomor IMEI pada akhir 2018.

Menanggapi hal ini, salah satu brand asal China, Honor melalui Presiden Honor Indonesia, James Yang mengungkapkan jika pihaknya akan mendukung hal tersebut. Pasalnya, dia mengungkapkan jika selama ini Honor tak pernah menjual produknya secara black market.

"Saat mulai di awal pun kita tidak ada produk black market. Karena kita selalu menjaga dan mengendalikan keluarnya produk kami," kata James setelah peluncuran ponsel Honor 8X, di Senayan Hall, pada 6 November 2018.

Dia menambahkan, "Honor menjaga manfaat untuk semua partner dan sampai sekarang honor Indonesia hanya menjual produk resmi dan tidak ada black market di pasaran".

Ponsel

Baca Juga: Audio High Resolution Picu Peningkatan Speaker Wireless

Lebih lanjut, dia mengungkapkan untuk mencegah pasar gelap tersebut langkahnya adalah secara terus menerus menjual banyak produk apa yang konsumen butuhkan.

Terlebih dia menyebutkan jika strategi penjualan ponsel Honor secara online dan offline sama.

"Kami sangat percaya diri dengan produk hari ini. Secara offline dan online, kami memiliki harga yang sama dan memiliki package yang sama. Ini channel untuk menjual produk saja, penjualan online penetrasinya lebih cepat, namun offline juga sangat penting, karena 80 persen penjualan saat ini masih offline," jelas dia.

"Ada atau tidak adanya IMEI-nya itu, Honor tidak akan ada produk Black Market. Kalau itu diberlakukan, kita tahu siapa yang akan kena," paparnya.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini