nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tingkatkan Brand Awareness, Vivo Luncurkan Kampanye hingga Bidik eSport

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Rabu 07 November 2018 17:17 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 11 07 207 1974634 tingkatkan-brand-awareness-vivo-luncurkan-kampanye-hingga-bidik-esport-GEmKJtoBZw.jpeg Peluncuran Kampanye V11 Pro Indonesia Juara di Jakarta (Foto: Pernita Hestin Untari/Okezone)

JAKARTA – Vivo baru saja meluncurkan kampanye “V11 Pro Indonesia Juara” untuk mendukung perhelatan olahraga Piala AFF Suzuki Cup 2018 yang mengudara di RCTI.

Tampaknya ini bukan langkah pertama Vivo untuk mendukung gelaran olahraga. Belum lama ini dalam gelaran Piala Dunia FIFA 2018 yang diselenggarakan di Rusia, Vivo pun menjadi salah satu official sponsornya.

Menurut GM For Digital and Partnership Vivo Indonesia, Fachryansyah Farandi, ini menjadikan Vivo semakin dikenal.

“Kalau di Indonesia impact-nya, dari survei internal yang belum bisa kita publish, di mana sebelum dan sesudah kita menjadi sponsorship FIFA, ada peningkatan dari brand awareness-nya,” kata dia saat acara peluncuran kampanye V11 Pro Indonesia Juara, di Jakarta, Rabu (7/11/2018).

Namun saat ditanya apakah hal tersebut juga meningkatkan penjualan, Fachry mengungkapkan jika kedua hal tersebut tidak ada korelasinya. Namun yang pasti, menurut dia saat ini Vivo masih akan melakukan riset.

“Dari sisi penjualan itu kita tidak bisa dikorelasikan ya karena variabel yang berbeda jadi memang kita sedang melakukan research yang integrated apakah variabel tersebut mempengaruhi penjualan. Tapi untuk korelasinya belum ada sih untuk saat ini untuk studinya,” imbuh dia.

Vivo V11 Pro

Baca Juga: 5 Ponsel Terbaik untuk Nge-Vlog, Apa Saja?

Tak hanya sampai di situ, Fachry juga mengungkapkan jika strategi untuk meningkatkan kesadaran merek Vivo juga melalui beberapa dukungan lain, seperti e-sport dan melalui konten iklan yang ditujukan untuk konsumen yang tepat dalam media yang tepat.

“Dan e-sport ini memang antusiasnya besar ya dan beberapa data menunjukkan bahwa industri gaming sedang naik dan tidak memungkiri ini kita akan mengarah ke sana,” imbuh dia.

Lebih lanjut tampaknya berbagai upaya untuk meningkatkan kesadaran merek saat ini tampaknya memang penting. Belum lagi banyaknya brand smartphone yang hadir di pasar Indonesia setidaknya akhir tahun ini.

General Manager for Brand and Activation Vivo, Edy Kusuma mengungkapkan jika untuk saat ini Vivo sendiri akan fokus pada perangkat V11 Pro-nya yang meluncur pada pertengahan September 2018.

“Jadi gini kita lebih memilih untuk fokus kampanye kita, produk kita, dan konsumen kita. Karena kan kita masih tergolong balita nih di dunia smartphone di Indonesia,” kata dia.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini