nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tak Hanya Ponsel Lipat, Samsung Bakal Ungkap Teknologi AR?

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Rabu 07 November 2018 19:52 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 11 07 207 1974737 tak-hanya-ponsel-lipat-samsung-bakal-ungkap-teknologi-ar-Cze7RInlxL.jpg Ilustrasi (Foto: Telegrafi)

JAKARTA - Beberapa waktu ini, kabar mengenai ponsel lipat Samsung santer diberitakan. Bahkan, rumornya ponsel ini akan diperkenalkan dalam gelaran Samsung Developers Conference (SDC) yang berlangsung pada 7-8 November 2018, di San Francisco.

Dilansir dari laman Slashgear, Rabu (7/11/2018) padahal tak hanya ponsel lipat, Samsung dikabarkan juga akan mengumumkan mengenai teknologi Augmented Reality (AR) yang telah dikembangkan.

Bahkan dalam acara tersebut, perusahaan teknologi asal Korea Selatan itu telah membagikan enam sesi ke AR, adapun beberapa bocorannya yakni platform cloud AR dan prototipe headset AR.

Samsung

Baca Juga: Regulasi IMEI Berantas Ponsel BM, Ini Tanggapan Vivo

Samsung memang tidak asing dengan teknologi virtual reality tersebut. Sebelumnya, perusahaan ini telah menelurkan Samsung Gear VR Oculus dan Windows Mixed Reality HMD Odyssey.

Namun sayangnya, rumor mengatakan jika apa yang akan ditampilkan Samsung di SDC tidak akan menjadi versi final dari salah satu produk. Project Whare, menurut juru bicara Samsung , akan melakukan soft launch di konferensi tersebut.

Headset AR, di sisi lain, hanya akan menjadi prototipe yang mungkin belum tersedia untuk pengembang.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini