nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ini Tanggapan Vivo soal Kasus Ponsel V5 yang Meledak

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Rabu 07 November 2018 18:03 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 11 07 57 1974666 ini-tanggapan-vivo-soal-kasus-ponsel-v5-yang-meledak-HtueSUGvc0.jpg Ponsel Vivo (Foto: Shutterstock)

JAKARTA - Kejadian tak mengenakan dialami oleh Vivo sekira akhir Oktober 2018. Tepatnya ponsel seri V5 milik konsumen di Papua meledak. Menanggapi kasus itu, General Manager for Brand and Activation Vivo, Edy Kusuma mengungkapkan jika pihaknya bersyukur.

“Dalam artian gini handphone kita yang V5 itu kita cek ke konsumen ke Papua. Itu kita sebenarnya harus lebih memberikan edukasi dalam artian gini, ketika menggunakan smartphone harus menggunakan barang original dan datang ke service center resmi kita,” kata Edy saat ditemui di kawasan Jakarta Selatan, Rabu (7/11/2018).

Tapi dalam kasus itu, lanjut dia pihaknya memaklumi karena jarak ke service center Vivo membutuhkan waktu. Hal tersebut membuat konsumen harus ke un-official service center dan juga menggunakan un-official charging.

“Ini adalah case pertama kita dan menjadikannya sekaligus rasa prihatin dan bersyukur bahwa sampai detik ini menggunakan Vivo. Ini yang saya kategorikan sebagai loyal customer,” imbuh dia.

Vivo V5

Baca Juga: Tingkatkan Brand Awareness, Vivo Luncurkan Kampanye hingga Bidik eSport

Ditegaskan oleh GM For Digital and Partnership Vivo Indonesia, Fachryansyah Farandi, meskipun konsumen tersebut tak menggunakan produk resmi Vivo untuk charger-nya. Hal tersebut masih belum dikategorikan sebagai penyebabnya secara pasti.

“Jadi gini memang ini case-nya masih kita telusuri dan ada klarifikasi dari pihak konsumen, di mana konsumen menyatakan ini musibah yang diterima dan tak menyalahkan pihak manapun. Sehingga Vivo di sini sebagai produsen smartphone bertanggungjawab untuk mencari tahu fakta-fakta kenapa ini terjadi, karena ini kan sensitif sehingga kita tidak bisa memberikan pernyataan yang bukan fakta,” kata dia.

Oleh karena itu, lanjut dia smartphone Vivo V5 saat ini tengah berada dalam penanganan oleh ahli di luar negeri. “Sampai saat ini kita masih mencari tahu apa yang terjadi,” pungkas dia.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini