nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ini Cara Bikin Stiker WhatsApp, Bisa Pakai Foto Sendiri

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Kamis 08 November 2018 10:33 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 11 08 207 1974929 ini-cara-bikin-stiker-whatsapp-bisa-pakai-foto-sendiri-ydzRMnflsk.jpg Ilustrasi Stiker WhatsApp (Foto BGR India)

JAKARTA - WhatsApp akhirnya meluncurkan fitur baru bagi para penggunanya yakni stiker. Menariknya, fitur tersebut pun dapat dibuat sendiri oleh pengguna, bahkan menggunakan fotonya sendiri.

Ini menambah banyak fleksibiltas pengguna untuk mengekspresikan dirinya di plafform tersebut. Namun, untuk membuat stiker sendiri pengguna harus memakai aplikasi pihak ketiga, "Sticker maker for WhatsApp''. Bagaimana caranya? berikut langkah-langkahnya seperti dilansir dari laman BGR India, Kamis (8/11/2018).

Stiker WA

Baca Juga: Batu Luar Angkasa 'Oumuamua' Dikirim oleh Alien, Benarkah?

Langkah Pertama

Sebelum memulai, pastikan bahwa versi WhatsApp Anda mendukung fungsi Stiker. Kemudian, download aplikasi Sticker maker for WhatsApp di Google Play Store.

Langkah Dua

Selesai mendownload, buka aplikasi dan ketuk tombol 'Buat stiker baru' dan masukkan nama Stickerpack bersama dengan nama penulis.

 Stiker WA

Langkah ketiga

Buka paket stiker dan Anda akan disambut dengan layar kosong dengan placeholder untuk 'ikon baki' bersama dengan placeholder untuk tiga puluh stiker dalam satu paket stiker.

Langkah Empat

Ketuk place placeholder 'tray icon' dan aplikasi akan meminta Anda izin untuk menggunakan kamera ponsel untuk mengambil gambar dan video bersama dengan penyimpanan perangkat untuk menggunakan foto, media, dan file pada perangkat.

Langkah Kelima

Pilih file gambar apa pun dengan opsi 'Pilih File' atau ambil gambar dengan opsi 'Ambil Foto'. Setelah Anda memilih file atau klik gambar, gambar garis besar untuk area dalam gambar yang ingin Anda simpan sebagai stiker. Dalam langkah ini, Anda juga mengatur gambar menjadi lebih besar atau lebih kecil.

 Stiker WA

Langkah Enam

Ketuk 'Ya, Simpan Stiker', dan tambahkan jumlah stiker apa pun di paket stiker. Nilai minimum tampaknya menjadi tiga stiker sementara maksimum dibatasi hingga tiga puluh. Setelah selesai dengan paket stiker, ketuk tombol 'Publikasikan Sticker Pack' ke arah bawah kanan bawah.

Langkah Tujuh

Ketuklah tombol hijau yang akan memberikan perintah jika Anda ingin menambahkan paket stiker ke WhatsApp Anda . Hal yang perlu diperhatikan di sini adalah hanya Anda yang dapat menggunakan paket stiker karena secara teknis mengesampingkan paket stiker di sistem Anda. Dimungkinkan untuk mengekspor dan mengimpor stiker ini di antara telepon yang berbeda.

Stiker WA

Baca Juga: Samsung Bakal Luncurkan Ponsel Android Go Generasi Kedua

1 / 2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini