nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

4 Fitur Baru yang Sedang Dikembangkan WhatsApp, Apa Saja?

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Kamis 08 November 2018 12:30 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 11 08 207 1974974 4-fitur-baru-yang-sedang-dikembangkan-whatsapp-apa-saja-CrutqK4ar4.jpg Ilustrasi WhatsApp (Foto: Time Now News)

JAKARTA - Setelah sembilan tahun dirilis, WhatsApp telah menjadi salah satu aplikasi chatting paling populer. Selama itu, aplikasi ini juga telah mengalami beberapa pengembangan.

Bahkan belum lama ini, platform telah memperkenalkan fitur stiker dan mengembangkan beberapa fitur lainnya. Berikut ulasan mengenai fitur yang tengah dikembangkan, seperti Okezone lansir dari laman Times Now News, Kamis (8/11/2018).

 

Private Replay

Private Replay atau balasan pribadi baru-baru ini diperkenalkan untuk pengguna Android beta dengan vesi 2.18.355. Ini memungkinkan Anda secara pribadi mengirim pesan ke Anggota dalam grup WhatsApp tertentu, tanpa memberi tahu anggota lain dalam grup yang sama. Untuk menggunakan fitur WhatsApp ini, Anda harus mengunduh versi terbaru aplikasi beta Android.

Silent Mode untuk pengguna Android

Silent Mode ini pada dasarnya merupakan fitur yang menyembunyikan titik pemberitahuan untuk obrolan yang dibungkam. Sehingga, pengguna tidak dapat melihat berapa banyak pesan baru yang mereka terima dalam obrolan itu dari ikon aplikasi pada ponsel. Fitur ini telah diaktifkan secara default sementara tidak ada opsi untuk mematikannya dari menu Pengaturan.

 Whatsapp

Baca Juga: Galaxy X, Ponsel Berfitur Lipat yang Resmi Diumumkan Samsung

Fitur video Picture-in-Picture untuk pengguna Android

Mode gambar Picture-in-Picture pertama kali diperkenalkan untuk pengguna iOS dan fitur WhatsApp baru ini kini telah diperkenalkan di OS Android juga dengan versi beta 2.18.301. Fitur ini pada dasarnya memungkinkan pengguna untuk menonton Instagram, Facebook, dan video YouTube dalam aplikasi perpesanan itu sendiri melalui jendela kecil. Pengguna juga dapat mengetuk tautan YouTube untuk membuka video di YouTube.

Back Up WhatsApp tanpa batas

Mulai 12 November, semua cadangan WhatsApp tidak akan dihitung terhadap penyimpanan Google Drive 15GB. Pengguna dapat menikmati cadangan WhatsApp tanpa batas tanpa mengkhawatirkan batas penyimpanan Google Drive. Perlu dicatat bahwa media dan pesan WhatsApp yang dicadangkan di Google Drive tidak akan dilindungi oleh enkripsi end-to-end WhatsApp, melainkan akan dilindungi oleh enkripsi Google.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini