nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Portal, Perangkat Video Chat Buatan Facebook Resmi Diluncurkan

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Kamis 08 November 2018 16:30 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 11 08 207 1975121 portal-perangkat-video-chat-buatan-facebook-resmi-diluncurkan-vJF4yMaqJ9.jpg Portal Facebook (Foto: Neowin)

JAKARTA - Sebulan setelah pertama kali diumumkan, perangkat obrolan video milik Facebook, Portal dan Portal Plus mulai dijual hari ini. Perangkat tersebut memang secara eksklusif fokus pada video chatting. Namun, handset juga mampu menampilkan foto dan memutar musik.

Dilansir dari laman The Verge, Kamis (8/11/2018) dengan perangkat tersebut pengguna juga mampu lebih mudah untuk mengobrol dengan orang-orang melalui Facebook Messenger dan Facebook. Portal dan Portal Plus memiliki satu kamera dibagian atas.

Menariknya nantinya kamera mampu memperbesar sendiri dan mengikuti penggunanya (360 derahat). Sehingga nantinya pengguna tidak perlu menggenggam ponsel saat mengobrol dan pengguna dapa bergerak bebas.

Facebook

Baca Juga: Kisah CEO Netflix Reed Hastings Bangun Netflix hingga Kini Mendunia

Meskipun demikian, Facebook juga mencoba menepis beberapa komentar tentang masalah privasi. Facebook kabarnya telah menyematkan fitur privasi yakni ada tombol off yang benar-benar menonaktifkan kamera.

Perangkat Portal yang lebih kecil dijual seharga USD199 atau sekira Rp2,9 jutaan. Sementara itu, Portal Plus dibanderol dengan harga USD349 atau sekira Rp5,2 jutaan.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini