nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Samsung Experience Bakal Digantikan One UI, Ini Fiturnya

Nadia Tisca Ekasari, Jurnalis · Kamis 08 November 2018 18:00 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 11 08 207 1975138 samsung-experience-bakal-digantikan-one-ui-ini-fiturnya-LftzFgqPb5.jpg Ilustrasi (Foto: Neowin)

JAKARTA - Pada Samsung Developer Conference 2018, Samsung memperkenalkan One UI. Ini merupakan skin atau antarmuka yang akan dipakai Samsung di perangkat mendatang.

Dalam Samsung Developer Conference, perusahaan mengatakan One UI dimaksudkan untuk menunjukkan pengguna hanya informasi yang diinginkan saja dan menghapus apa yang tidak ingin dilihat.

Dilansir dari laman Neowin, Kamis (8/11/2018), dilihat dari screenshot yang diperlihatkan oleh pihak Samsung, ini terlihat bersih dan lugas. Dalam pembaruan UI ini adalah kemampuan untuk menggunakan ponsel dengan lebih mudah dengan satu tangan, jadi perusahaan ingin membuat segalanya menjadi mudah dengan pembaruan UI ini.

Samsung

Baca Juga: Galaxy X, Ponsel Berfitur Lipat yang Resmi Diumumkan Samsung

One UI menyediakan mode gelap untuk membuat ponsel terasa nyaman saat dimainkan di malam hari. Ini juga penting untuk perangkat barunya, Galaxy X, memungkinkan transisi yang mulus dari satu tampilan ke tampilan lain. Pada pembaruan ini pengguna bisa memakai 3 aplikasi dalam satu waktu.

Skin atau antarmuka yang dipakai Samsung pada perangkat sekarang adalah Samsung Experience. One UI diharapkan akan menggeser skin atau antarmuka yang dipakai Samsung sekarang. Untuk mendaftar untuk One UI, pengguna harus memiliki akun Samsung dan mengunduh aplikasi Samsung Members.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini