nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

5 Aplikasi Edit Foto Terbaik di Android

Nadia Tisca Ekasari, Jurnalis · Kamis 08 November 2018 19:57 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 11 08 207 1975250 5-aplikasi-edit-foto-terbaik-di-android-JbDEz887HC.jpg (Foto: Android Apk Mods)

JAKARTA - Ponsel dengan kemampuan kamera canggih beredar di pasaran. Kecanggihan pada kamera ponsel tampaknya belum cukup memuaskan pengguna hingga mereka melakukan polesan atau edit pada foto yang ditangkap.

Berikut ini beberapa aplikasi edit foto terbaik, seperti dilansir dari laman Popphoto, Kamis (8/11/2018).

Snapseed

Aplikasi edit foto ini merupakan buatan Google. Ini berawal ketika Nik Software meluncurkan edit foto untuk iPad 2011, pada akhirnya Google mengikuti untuk membuat aplikasi gratis dan tersedia juga di Android.

Aplikasi ini mudah digunakan ketika pengguna ingin mengganti filter pengguna tinggal menggeser ke slide berikutnya untuk melihat review filter sebelum pengguna menyimpannya. Snapseed mempunyai fitur zoom yang sangat mumpuni.

 

Baca juga: Rilis di 2019, Ini Spesifikasi Ponsel Lipat Besutan Samsung

Pixlr Express

Kini Pixlr Express untuk Android sudah ada. Pixlr merupakan aplikasi edit foto yang paling banyak diunduh dan dipuji karena fungsinya yang lengkap. Semua efek bisa digunakan dengan mudah.

Salah satu yang paling menarik adalah Pixlr mempunyai penyimpanan gambar dengan ukuran yang berbeda. Pengguna bisa memilih ukuran resolusi ketika penyimpanan. Pixlr menawarkan alat editing yang sederhana jadi siapapun bisa menggunakannya, aplikasi ini juga mempunyai auto fix. Secara keseluruhan, ini adalah editor sederhana yang bagus dengan banyak efek.

Baca juga: 4 Fitur Baru yang Sedang Dikembangkan WhatsApp, Apa Saja?

VSCO

VSCO ini terkenal karena filternya yang bagus dan banyak orang yang menyukainya, filter-filter classic seperti zaman dulu juga banyak dipakai. Namun, beberapa filter yang ada VSCO adalah berbayar.

Lalu filternya seperti film-film classic. Bagi pengguna yang menyukai filter classic ini mungkin akan menyukai aplikasi VSCO. Awalnya ini diluncurkan untuk Apple namun, sekarang sudah tersedia di Android.

 

Afterlight

Afterlight merupakan editing photo kesukaan para pengguna iPhone atau Apple. Ini mempunyai banyak filter dan frame. Pada filter mereka menamakan filternya dengan nama-nama yang lucu seperti Leila yang merupakan filter dengan tone biru.

Pada frame, Afterlight mempunyai frame abjad dan frame seperti polaroid. Ini akan lebih bagus jika pengguna menggunakannya untuk berbisnis di feeds Instagram. Beberapa filter di Afterlight juga ada yang berbayar sekira Rp12.000. Untuk penyimpanan files maximum dari file adalah 2448 x 3264.

Instagram

Instagram merupakan media sosial yang sedang hits di tahun ini, namun di samping itu Instagram juga merupakan edit foto terbaik. Instagram memiliki filter yang beragam.

Selain filter pengguna juga bisa mengontrol brightness, contras dan structure sendiri. Filter apa yang pengguna inginkan untuk di-posting di feeds pengguna. Lalu Instagram mempunyai fitur untuk menghilangkan bayangan pada foto pengguna.

Di satu sisi juga filter ini bisa menjadi filter classic, vintage dan textur yang bagus.

1 / 3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini