nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

5 Developer Game Khusus Anak-Anak di Android

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Jum'at 09 November 2018 08:00 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 11 08 326 1975190 5-developer-game-khusus-anak-anak-di-android-GwV9A8CpSL.jpg Ilustrasi anak bermain game (Foto: Comparerunotablet)

JAKARTA - Smartphone saat ini tampaknya tak mengenal usia. Dari mulai orang dewasa hingga anak-anak akrab dengan ponsel pintar. Oleh karena itu, orang dewasa harus mampu memfilter beberapa aplikasi yang pantas digunakan anak-anak.

Permainan saat ini cepat berkembang menjadi tempat yang bagus untuk anak-anak untuk mengasah kemampuan berpikir. Berikut beberapa para pembuat games di Android yang kerap kali merilis game-game khusus anak-anak, seperti dilansir dari laman Android Authority, Jumat (8/11/2018).

1. Bubadu

Bubadu adalah studio pengembang yang telah merilis lebih dari satu ton permainan anak-anak. Permainan yang dirilis Bubadi memang tidak selalu memiliki nilai pendidikan tetapi mereka cukup menyenangkan.

Beberapa diantaranya permainan tentang menjadi seorang dokter, pergi ke supermarket, menjadi dokter gigi, dan tentang hal-hal seperti membuat kue dan membuat barang. Setiap permainan memiliki seperangkat mekaniknya sendiri, akan tetapi langkahnya tidak pernah sulit untuk dipelajari dan ide yang disajikan cukup sederhana. Pengguna Android dapat mengunduh sebagian besar gim secara gratis. Versi lengkap biasanya relatif murah karena pembelian dalam aplikasi.

Baca Juga: Portal, Perangkat Video Chat Buatan Facebook Resmi Diluncurkan

2. Duck Duck Moose Games

Duck Duck Moose adalah studio pengembang lain yang mengkhususkan diri dalam merilis permainan anak-anak. Mereka memiliki lebih dari setengah lusin game yang akan membuat anak-anak membangun truk, bermain bingo, belajar matematika, dan pergi bertualang.

Permainan biasanya untuk anak-anak balita. Karena memiliki konsep yang lebih sederhana, karakter binatang yang menggemaskan, dan banyak lagi. Tak satu pun dari permainan memiliki mekanika permainan yang terlalu rumit. Anak dapat mempelajari permainan ini dengan lebih cepat.

3. The Endless Kids Games

The Endless Kids Games adalah kumpulan permainan anak-anak. Ada beberapa dalam koleksi, termasuk Endless Alphabet, Endless Reader, Endless Numbers, Endless Wordplay, dan Endless Spanish.

Permainannya relatif mudah dimainkan dan juga memiliki nilai pendidikan untuk pemain. Versi gratis dari game ini memiliki sedikit konten, sehingga harus membayar untuk beberapa sisanya.

Baca Juga: Punya Markas Baru, iProspect Valuklik Siap Menjadi Pemimpin di Industri Digital Performance

4. RV AppStudios

RV AppStudios adalah studio game lain dengan banyak permainan ramah anak-anak. Permainan datang dalam berbagai genre dan tipe. Mislanya, Ice Cream Paradise yang merupakan permainan tiga pertandingan freemium yang mirip dengan Candy Crush.

Namun, mereka juga memiliki game yang benar-benar gratis seperti 123 Numbers, ABC Kids, ABC Spelling, dan lainnya dengan nilai pendidikan.

5. Toca Boca Games

Toca Boca memiliki beberapa permainan anak-anak paling populer di ponsel. Mereka memiliki permainan yang berorientasi pada memasak, mengambil liburan, pergi ke sekolah, pergi ke kota besar, dan bahkan merias rambut.

Sebagian besar game memiliki versi gratis dan berbayar sehingga Anda dapat memilih yang mana yang Anda butuhkan.

Baca Juga: Rilis di 2019, Ini Spesifikasi Ponsel Lipat Besutan Samsung

1 / 5

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini