nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Galaxy X, Ponsel Berfitur Lipat yang Resmi Diumumkan Samsung

Nadia Tisca Ekasari, Jurnalis · Kamis 08 November 2018 11:31 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 11 08 57 1974965 galaxy-x-ponsel-berfitur-lipat-yang-resmi-diumumkan-samsung-5e25xI66fe.jpg (Foto: T3.com)

JAKARTA – Samsung Developer Conference mengungkap perangkat terbaru yang diumumkan oleh Samsung. Event yang digelar pada 7 November ini mengungkap seperti apa rupa ponsel dengan fitur lipat yang telah lama dikabarkan, Galaxy X.

Samsung mengumumkan layar lipat ini seperti clamshell dan seperti tablet. Teknologi layar ini dinamakan The Infinity Fles Display.

Dilansir dari laman Techradar, Kamis (8/11/2018), Infinity Flex display ini digadang-gadang akan ada di perangkat Galaxy X. Namun, belum diketahui apakah ini akan mendukung Galaxy X atau di handset baru yang akan keluar.

Pada Samsung Developer Conference, belum diketahui apakah Galaxy X akan keluar setelah konferensi atau meluncur tahun depan. Dilihat dari berita sebelumnya, kabar peluncuran Samsung Galaxy X telah digosipkan selama beberapa tahun dan bocoran mengenai spesifikasi dari Galaxy X terus beredar.

 

Kini Samsung mengumumkan kapan rilis dan berapa harga dari handset tersebut. Dj Koh, CEO Samsung mengatakan bahwa ini diumumkan pada 2018. Dilaporkan dari Korea Selatan, perangkat ini akan tersedia di seluruh dunia.

Kabarnya, perangkat ini akan diluncurkan pada February di MWC 2019. Harga dari perangkat ini USD1.850 sekira Rp27 juta.

Baca juga: Batu Luar Angkasa 'Oumuamua' Dikirim oleh Alien, Benarkah?

Spesifikasi yang ada di Galaxy X ini antara lain, layar 7,3 inci seperti yang diklaim DJ Koh, namun layar ponsel ini bisa dibuka dan bisa dijadikan tablet. Lalu, ponsel digadang gadang akan memiliki baterai berkapasitas 6.000 mAh, dengan penyimpanan 512GB, di-support dengan dual SIM.

Diketahui bahwa Samsung telah merancang Galaxy X ini sudah dari 8 tahun yang lalu, pada 2011. Akan tetapi, perangkat yang diumukan terlihat memiliki bezel tebal.

 

Baca juga: Ketahui 2 Cara Cek Ponsel Resmi atau Black Market

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini