nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Menghilang Misterius, Bebek 'Ganteng' Ini Akhirnya Ditemukan

Nadia Tisca Ekasari, Jurnalis · Jum'at 09 November 2018 19:58 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 11 09 56 1975766 menghilang-misterus-bebek-ganteng-ini-akhirnya-ditemukan-28ahnYZEK7.jpg (Foto: PanuRuangjaniStock)

JAKARTA – Bebek Mandarin kabarnya hilang secara misterius. Namun, bebek ini kembali ditemukan mendarat di kolam Central Park, New York City dengan orang-orang yang mengerumuninya untuk melihat betapa indahnya bebek itu.

Dilansir dari laman Science Alert, Jumat (9/11/2018), bebek mandarin berjenis jantan dengan bulu warna-warni yang indah ini merupakan kerabat dari bebek kayu Amerika Utara. Bebek mandarin ini bukanlah hewan khas AS namun ini menjadi misteri bagaimana unggas ini bisa tiba di AS.

Bebek ini pertama kali terlihat sekira 1 bulan lalu oleh pengamat burung yang sering mengunjungi taman, namun, bebek ini juga hanya 1 minggu sekali terlihat di taman. Sejak saat itu, dia telah melintasi berbagai kolam di seluruh taman. Akun Twitter Manhattan Bird Alert men-tweet lokasi bebek mandarin ini dari waktu ke waktu.

Ketika bebek ini berenang di kolam taman maka orang orang akan berkumpul untuk melihat bagaimana rupa dari bebek mandarin ini, bahkan ada beberapa orang yang memang menunggu bebek ini mendarat dengan kamera, teropong di tangannya.

Baca juga: Galaxy X, Ponsel Berfitur Lipat yang Resmi Diumumkan Samsung

Asal muasal bebek mandarin ini dari Asia timur, bebek ini kerap ditemukan di China, Korea, Jepang dan beberapa negara bagian Rusia. Bebek Mandarin mempunyai bobot hingga 600 gram.

Baca juga: Pesawat Antariksa Milik NASA Hampir Sentuh Matahari

Sifat dari bebek ini adalah introvert dan bahkan kerap bersembunyi di balik pohon willow. Makanan dari bebek ini adalah tanaman air, beras, gandum, ikan kecil dan hewan ini hidup hingga 6 tahun.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini