nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Galaxy S9 dan S9 Plus Bakal Dicicipi Android Pie di 2019

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Jum'at 09 November 2018 12:00 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 11 09 57 1975411 galaxy-s9-dan-s9-plus-bakal-dicicipi-android-pie-di-2019-ebXqFYVBRQ.jpg Ilustrasi Android 9.0 Pie (Foto: Fayerwayer)

JAKARTA - Google akhirnya melakukan pembaruan pada sistem operasinya dengan meluncurkan Android 9.0 Pie pada 2018. Sistem ini dikabarkan mendukung kinerja ponsel menjadi lebih baik.

Kabar baik bagi para pengguna Samsung S9 dan S9 Plus, pasalnya kedua ponsel tersebut akan kebagian Android 9.0 Pie. Dilansir dari laman Ubergizmo, Jumat (9/11/2018) hal tersebut terungkap langsung saat acara Samsung Developer Conference di San Fransisko.

Samsung juga menegaskan bahwa Android 9.0 Pie akan menuju ke Galaxy S9 dan S9 Plus, pada Januari 2019. Ini berarti bahwa pengguna masih harus menunggu beberapa bulan sebelum pembaruan tiba.

Mungkin juga lebih lama jika mereka menggunakan operator karena akan memerlukan persetujuan operator juga. Kabar baiknya lagi adalah bahwa beta untuk pembaruan diharapkan mulai bulan ini, jadi jika pengguna ingin bisa menjadi bagian dari beta dan menguji pembaruan.

Samsung

Baca Juga: Xiaomi Mi 9 Jadi Ponsel Pertama yang Pakai Snapdragon 8150?

Dengan itu, pengguna diharapkan setidaknya bisa mendapatkan gagasan tentang apa yang mungkin akan didapatkan. Namun, Samsung tak mengungkapkan tentang perangkat Samsung lainnya yang lebih lama seperti Galaxy S8 atau Note 8 apakah mendapatkan pembaruan atau tidak.

Sebagai informasi, Android Pie berfokus pada perbaikan di belakang layar yang dirancang untuk membuat ponsel Android bekerja lebih cepat sambil menghemat masa pakai baterai yang berharga. Selain itu, sistem ini juga mendukung Artificial Inteligent (AI), serta ponsel poni atau notch.

Demikian juga, Android Pie mengikuti jejak iPhone X dengan dukungan untuk gaya navigasi yang lebih sederhana yang hanya menggunakan satu tombol sentral. Ini juga dapat digunakan untuk membuka aplikasi terbaru dan memanggil Google Assitant, plus tombol kembali ketika Anda perlu menggunakannya.

Android Pie juga menambahkan pengaturan baterai yang disebut baterai adaptif yang menjanjikan untuk membuat ponsel Android lebih efisien serta banyak lagi fitur terbaru.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini