nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ini yang Harus Dilakukan Seorang Vlogger agar Tetap Eksis

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Minggu 11 November 2018 08:00 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 11 09 92 1975570 ini-yang-harus-dilakukan-seorang-vlogger-agar-tetap-eksis-kVBUKI7jAY.jpg Ilustrasi Vlogger (Foto: Getty Images)

JAKARTA - Vlogging saat ini menjadi kegiatan yang marak dilakukan. Tidak hanya YouTuber saja, para artis pun saat ini mulai merambah kegiatan tersebut.

Nah, saking banyaknya vlogger mungkin Anda harus mampu melakukan sesuatu yang berbeda pada vlog Anda. Kali ini Okezone akan memberikan tips jitu bagi kalian mempertahakan vlog dari sisi kualitas video. Berikut 5 tipsnya seperti dilansir dari laman Vlogging Pro, Minggu (9/11/2018). 

1. Hitung 15 Detik Pertama

Menurut penelitian, jangkauan fokus manusia semakin pendek setiap tahun. Rentang perhatian rata-rata pada 2015 adalah 8,25 detik, ini turun dari 12 detik pada 2000.

Jadi, jika Anda ingin pemirsa menonton vlog Anda sampai akhir.Perlu membuat 15 detik pertama dari jumlah video Anda. Cara terbaik untuk melakukan ini adalah dengan membuat mereka penasaran tentang apa yang akan terjadi dalam video Anda.

Ceritakan sesuatu yang menarik atau tunjukkan sekilas apa yang akan terjadi nanti di vlog dalam 15 detik pertama setelah video dimulai.

Vlog

Baca Juga: Serunya Pameran Netflix See What's Next Asia, Ada Zombie hingga Artis Korea


2. Bersikap Unik dan Menonjol

Sudah ada begitu banyak vlogger di luar sana, sehingga Anda perlu menemukan cara untuk menonjol dari mereka. Ada banyak cara untuk membedakan diri Anda dari vlogger lain seperti gaya pengeditan, konten video, atau bahkan kepribadian Anda.

3. Jadilah Dirimu Sendiri

Kegiatan vlogging memang sangat pribadi, di mana Anda harus menyoroti diri Anda setiap saat.Jadi, menjadi diri sendiri adalah salah satu kunci yang sangat penting.

Jangan mencoba berpura-pura menjadi orang lain dan lakukan hal-hal yang tidak Anda sukai karena Anda pikir itu akan membuat Anda lebih banyak dilihat atau mendapatkan sponsor. Teguhlah pada diri sendiri dan biarkan kepribadian Anda bersinar dalam video Anda.

4. Bicara ke Kamera Seperti Berbicara dengan Teman Anda

Cara yang baik untuk membuat vlog Anda lebih menarik dan terhubung dengan audiens adalah berpura-pura berbicara dengan teman. Ini membantu Anda berbicara dengan cara yang lebih santai dan spontan yang juga lebih menyenangkan serta menarik untuk dilihat oleh pemirsa Anda.

5. Gunakan Nada dan Kata yang Tepat

Selalu mencoba untuk berbicara dengan cara yang ramah dan antusias seperti Anda bersemangat untuk membagikan apa yang Anda katakan dan lakukan adalah cara terbaik. Selain itu, pahamilah apa yang akan Anda sampaikan ke audiens dan pilihlah kata yang tepat.

Jika mereka tidak mengerti apa yang Anda bicarakan, mereka akan mengklik untuk menonton video lain. Selain itu, jangan takut untuk menggunakan humor di vlog Anda.

 Vlog

Baca Juga: Mirip Manusia, Robot Berteknologi AI Gantikan News Anchor

1 / 2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini