nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Punya Data Rahasia di Ponsel? 4 Hal Ini Wajib Anda Perhatikan

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Jum'at 09 November 2018 15:16 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 11 09 92 1975573 punya-data-rahasia-di-ponsel-4-hal-ini-wajib-anda-perhatikan-86GJfcWdoa.jpg Ilustrasi (Foto: New Camel)

JAKARTA - Pengguna smartphone seringkali memiliki data rahasia di ponsel. Namun, banyak dari kita tidak melindungi ponsel kita dengan benar, atau kita melakukan hal-hal yang ceroboh yang dapat merusak data kita atau bahkan reputasi kita.

Nah Okezone kali akan memberikan beberapa tips untuk Anda yang seharusnya dilakukan. Apa saja? berikut ulasannya seperti dilansir dari laman Androit Pit, Jumat (9/11/2018).

1. Jangan Lupa Mengunci Layar

Salah satu cara paling sederhana untuk mengamankan ponsel Anda adalah dengan menguncinya. Tidak ada kekurangan aplikasi layar kunci yang hebat di Android, dan banyak dari mereka menambahkan fitur yang berguna serta keamanan.

Ilustrasi

Baca Juga: Ini Cara Ubah File PDF ke Format JPG

2. Ingat untuk Memperbarui

Pembaruan pada sistem operasi Android biasanya mendukung kinerja ponsel lebih baik daripada pendahulunya. Layanan Google Play saat ini sudah baik, tetapi pembaruan besar dapat membuat ponsel Anda terasa baru lagi.

3. Jangan Lupa untuk Mencadangkan

Bayangkan bagaimana perasaan Anda jika Anda kehilangan perangkat dan semua foto berharga Anda. Mencadangkan data sangat diperlukan, ini tidak sulit dan ini sangat penting untuk dilakukan.

 Ilustrasi

 

Baca Juga: Tips Mengunduh Video YouTube di Android


4. Jangan Simpan Foto yang Terlalu "Pribadi"

Setiap orang pasti suka mengambil foto, akan tetapi jika foto Anda menampilkan hal yang terlalu pribadi atau intim. Maka bukan ide yang bagus untuk menyimpannya diponsel. Akan tetapi, Jika Anda bersikeras untuk mengambil foto yang sensitif, ada baiknya menyimpannya di galeri yang aman. 

Ada beberapa aplikasi untuk melakukan ini di Play Store. Misalnya Galeri Vault, aplikasi gratis yang bagus untuk menyimpan foto dan video Anda yang paling pribadi.

1 / 2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini