Microsoft Ingin Akuisisi Developer Game Fallout

Agregasi Harian Jogja, Jurnalis · Senin 12 November 2018 06:01 WIB
https: img.okezone.com content 2018 11 11 207 1976346 microsoft-ingin-akuisisi-developer-game-fallout-rRQ06tnuEA.jpg (Foto: Reuters)

JAKARTA - Microsoft mengumumkan keinginannya untuk mengakuisisi pengembang game Obsidian Entertainment dan inXile Entertainment, demikian dilansir IGN, Minggu (11/11/2018).

Obsidian Entertaintment dikenal sebagai pengembang game RPG seperti "Fallout: New Vegas", "South Park: The Stick of Truth", seri "the Pillars of Eternity", dan "Star Wars: Knights of the Old Republic 2".

Sedangkan inXile juga dikenal karena mengembangkan sejumlah game bergenre RPG, seperti "Wasteland 2", "Torment: Tides of Numenera", "Bard's Tales IV" dan gim mendatang "Wasteland 3".

 

Pengumuman tersebut semakin memperkuat daftar tim pengembang game yang diakuisisi Microsoft saat ini menjadi 13 pengembang game, setelah Microsoft sebelumnya pada tahun ini mengumumkan bahwa pihaknya akan mengakuisisi Ninja Theory, Undead Labs, Compulsion gims, dan Playground gims.

Baca juga: Samsung Bakal Produksi Lebih dari 1 Juta Ponsel Lipat

Selain itu, Microsoft mengindikasikan bahwa pihaknya tertarik untuk mengakuisisi lebih banyak pengembangan game lainnya.

Microsoft juga akan membuka studio baru di Santa Monica, California yang dinamakan The Initiative, di mana pihaknya merekrut talenta-talenta sangat berbakat dari seluruh industri game.

 

Baca juga: Drone Ini Bisa Melesat dengan Kecepatan 800 Km/Jam

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini