5 Vlogger Asal Indonesia dengan Jutaan Subscribers, Siapa Saja?

Ahmad Luthfi, Jurnalis · Senin 12 November 2018 08:03 WIB
https: img.okezone.com content 2018 11 11 207 1976352 5-vlogger-asal-indonesia-dengan-jutaan-subscribers-siapa-saja-Z8ann4tm4C.jpg (Foto: Engage Live)

JAKARTA - Seiring dengan penggunaan internet yang pesat dalam waktu beberapa tahun terakhir, aktivitas media sosial tampaknya kian digandrungi oleh generasi milenial. Dengan media sosial, individu bisa menunjukkan kreativitas mereka dan menciptakan konten yang menarik.

Bermodalkan smartphone dan koneksi internet, pengguna media sosial dapat berbagi informasi, membuat karya video yang menarik untuk mereka unggah di akun media sosial mereka.

Mereka yang menekuni dunia content creator mengerjakan karya mereka dengan serius dan fokus, terus update bersamaan dengan bertambahnya follower mereka. Alhasil, beberapa content creator terbilang sukses dengan jutaan pengikut atau subscriber, serta pendapatan menggiurkan yang mereka dapatkan.

Beberapa vlogger asal Indonesia terbukti sukses dengan banyaknya subscriber. Berikut ini vlogger populer yang memiliki hingga jutaan subscriber, seperti diambil dari berbagai sumber.

Raditya Dika

Raditya Dika merupakan seorang penulis buku yang berjudul Kambing Jantan. Buku yang diciptakannya itu masuk kategori best seller. Selain seorang penulis, rupanya Raditya juga seorang vlogger dengan lebih dari 4,7 juta subscribers di YouTube.

 

Berdasarkan Social Blade, estimasi penghasilan Raditya Dika per tahun sekira USD54 ribu hingga USD864,3 ribu atau Rp799 juta hingga Rp12,7 miliar.

Baca juga: Astronom Temukan Dua Planet Pengembara, Tidak Mengorbit Bintang

Ria Ricis

Ria Ricis merupakan adik dari Oki Setiana Dewi, aktris yang membintangi beberapa film layar lebar. Perempuan berhijab ini memiliki akun YouTube dengan subscribers lebih dari 5,6 juta. Ia memiliki ratusan judul video yang diunggah ke YouTube.

Beberapa video mengungkap review makanan, aktivitas berlibur dan lain-lain. Tidak hanya aktif sebagai vlogger, Ricis juga memiliki akun Instagram diikuti lebih dari 9,6 juta pengguna.

 

Baca juga: Diprediksi Rilis Awal 2019, Intip Fitur Samsung Galaxy S10

Gen Halilintar

Gen Halilintar memiliki lebih dari 3,8 juta subscribers. Gen Halilintar merupakan satu keluarga muslim yang terdiri dari Mom (Gen), dan Dad (Halilintar) beserta dengan 11 anak. Dari 11 anak tersebut, enam merupakan anak laki-laki dan lima anak perempuan.

 

Akun YouTube Gen Halilintar mengungkap berbagai macam video mulai dari aktivitas melihat gerhana, lomba 17 agustus, liburan keluarga dan lain-lain.

Bayu Skak

Bayu Skak merupakan salah satu YouTuber terpopuler. Akun YouTube Bayu Skak memiliki jumlah lebih dari 1,8 juta subscribers. Pria asal Malang, Jawa Timur ini menjadi terkenal sebagai Youtuber dengan penghasilan estimasi per tahun USD7,1 ribu hingga USD114,4 ribu, berdasarkan keterangan Socialblade.

Dalam videonya, Bayu Skak seringkali berbicara dengan logat Jawa yang kental, sehingga menghibur pemirsanya. Video yang diunggah dalam akun YouTube Bayu Skak menampilkan pengalaman saat bermain game PC, obrolan yang dikemas secara jenaka dan gaya penampilannya yang menghibur.

 

Edho Zell

Edho Zell merupakan Youtube yang mengunggah berbagai video, termasuk video parodi dan tips yang lucu. Akun YouTube miliknya kini memiliki lebih dari 2,3 juta subscribers. Beberapa videonya yang diunggah ke YouTube menampilkan aktivitas jalan-jalan, kuliner dan lain-lain.

1
5

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini