Konsol Game Xbox Dukung Perangkat Mouse dan Keyboard

Ahmad Luthfi, Jurnalis · Minggu 11 November 2018 16:37 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 11 11 326 1976291 konsol-game-xbox-dukung-perangkat-mouse-dan-keyboard-OrO7jYZF90.jpg Ilustrasi (Foto: Tech Advisor)

JAKARTA - Sejak Microsoft meluncurkan Xbox One, tampak menjadi perdebatan bila perangkat itu didukung dengan mouse dan keyboard sebagai pelengkap untuk controller. Kini, kepala Xbox Microsoft mengonfirmasi bahwa hal ini akan terjadi pada pekan depan.

Dilansir Pcworld, Minggu (11/11/2018), pada X018, Microsoft mengungkap daftar game yang akan melihat dukungan mouse dan keyboard. Beberapa game tersebut seperti Fortnite, diikuti dengan Bomber Crew, Deep Rock Galactic, Strange Brigade, Vermintide 2, War Thunder dan X-Morph Defense di November.

Selain itu, game lain yang masuk dalam daftar yakni Children of Morta, DayZ, Minion Master, Moonlighter, Vigor, Warface, dan Wargroove.

Pada September, Mike Ybarra, Corporate Vice President of Xbox men-tweet bahwa dukungan untuk mouse dan keyboard sangat dekat untuk diterapkan pada konsol Xbox. Ini membawa setidaknya konseptual, kontrol paritas antara itu dan PC.

 

Larry "Mayor Nelson" Hyrb, yang menangani komunikasi Xbox untuk perusahaan, menambahkan bahwa itu akan diuji pada game Warframe.

Baca juga: Diprediksi Rilis Awal 2019, Intip Fitur Samsung Galaxy S10

Microsoft juga mengatakan sebelumnya bahwa ia bermitra dengan Razer untuk menghadirkan "pengalaman mouse dan keyboard terbaik" ke kemitraan baru ini.

Pada Sabtu, Microsoft mengatakan bahwa kemitraannya akan berbuah dengan produk yang "dirancang untuk Xbox" pertama di pameran CES pada Januari.

 

Baca juga: Alibaba Nyaris Hasilkan Rp146 Triliun dalam 12 Jam Pertama 11.11

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini