nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Samsung Bakal Produksi Lebih dari 1 Juta Ponsel Lipat

Ahmad Luthfi, Jurnalis · Minggu 11 November 2018 14:48 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 11 11 57 1976254 samsung-bakal-produksi-lebih-dari-1-juta-ponsel-lipat-pe5jmcYdmm.jpg (Foto: Phone Arena)

JAKARTA - Samsung akan memproduksi lebih dari satu juta unit ponsel lipat. Perusahaan asal Korea Selatan tersebut menyiapkan ponsel anyar mereka untuk paruh pertama di 2019.

Dilansir Zdnet, Minggu (11/11/2018), Samsung belum mengungkap kapan persisnya mereka merilis ponsel lipat. Rencana untuk merilis ponsel lipat pada paruh pertama 2019 diungkap oleh DJ Koh, yang memimpin bisnis mobile Samsung.

Ia mengatakan dalam konferensi pers untuk jurnalis Korea Selatan di sela-sela Samsung Developer Conference (SDC) di San Francisco bahwa perusahaan meluncurkan pada semester pertama tahun depan.

Perusahaan telah mengungkap layar yang dapat dilipat, disebut Infinity Flex dalam sebuah demo di SDC. Perangkat memiliki layar 4,85 inci dan ketika dibentangkan, perangkat menampilkan layar 7,3 inci, menyerupai tablet.

 

"Mengingat kapasitas produk Samsung Electronics, untuk produk unggulan kami menghasilkan minimal satu juta unit. Untuk telepon yang dapat dilipat, stok awal akan lebih dari satu juta unit dan jika reaksi pasar positif, kami dapat menghasilkan lebih banyak," kata Koh.

Baca juga: Diprediksi Rilis Awal 2019, Intip Fitur Samsung Galaxy S10

Lebih lanjut ia mengatakan, demonstrasi dari tampilan di SDC menunjukkan bahwa itu siap untuk penyebaran komersial dan pihaknya telah mengatasi banyak rintangan.

Koh juga mengungkapkan bahwa ia bertemu dengan CEO Google Sundar Pichai dua bulan lalu dan membentuk satuan tugas dengan perusahaan AS itu yang berfokus pada UX ponsel lipat.

 

Baca juga: Saingi Go-Jek dan Grab, Bonceng Siap Antar Warga Jakarta

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini