Masalah Overheating Google Pixel 3 Bikin Ponsel Mati Otomatis

Nadia Tisca Ekasari, Jurnalis · Senin 12 November 2018 14:33 WIB
https: img.okezone.com content 2018 11 12 57 1976667 masalah-overheating-google-pixel-3-bikin-ponsel-mati-otomatis-NkzLU73rjY.jpg (Foto: Techradar)

JAKARTA - Google Pixel 3 telah meluncur 18 Oktober, namun beberapa masalah pada perangkat sudah muncul mulai dari masalah pada penyimpanan foto, masalah manajemen memori dan notch.

Dilansir dari laman Techradar, Senin (12/11/2018), diketahui Google Pixel 3 memiliki masalah lain selain yang sudah disebutkan. Ponsel ini akan menjadi panas lalu mati sendiri saat mengisi daya, seperti dilaporkan oleh 9to5Google.

Banyak pengguna di Reddit, komunitas pengguna Pixel dan pengguna di media sosial telah melaporkan bahwa ponsel mereka akan menjadi lebih hangat hingga permasalahan penurunan kecepatan pengisian daya.

Jika ponsel yang panas dibiarkan, Pixel 3 akan mati sepenuhnya dengan pesan “telepon mati karena panas” yang ditampilkan saat reboot. Berdasarkan laporan pengguna, masalah ini mungkin terjadi ketika Pixel 3 sedang diisi pada Pixel Stand atau dari kabel USB Type-C.

 

Baca juga: 5 Vlogger Asal Indonesia dengan Jutaan Subscribers, Siapa Saja?

Pihak Google belum mengeluarkan pernyataan tentang masalah ini. Meskipun demikian, pengguna bisa berharap ada pembaruan firmware yang pada akhirnya akan mengatasi masalah tersebut.

 

Baca juga: Samsung Bakal Lahirkan Seri Baru Galaxy M, Apa Keunggulannya?

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini