Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

DJ Koh Ungkap Perbedaan Ponsel Lipat Galaxy X dengan FlexPai

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Senin 12 November 2018 15:30 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 11 12 57 1976685 dj-koh-ungkap-perbedaan-ponsel-lipat-galaxy-x-dengan-flexpai-M2E8DEvKBi.jpg CEO Samsung, DJ Koh (Foto: Livemint)

JAKARTA - Samsung telah memamerkan ponsel layar lipat pertamanya pada 7 November 2018 dalam acara Samsung Developer Conference (SDC) 2018 di San Francisco. CEO Samsung, DJ Koh telah memprediksi jika ponsel lipat akan menggantikan smartphone di masa depan.

Dilansir dari laman Phone Arena, Senin (12/11/2018) tak hanya sampai di situ dia juga mengatakan bahwa Samsung juga tengah mengembangkan ponsel lipat yang layarnya mampu direnggangkan.

Dalam gelaran tersebut, Koh juga mengakui jika Samsung bukanlah perusahaan pertama yang membawa ponsel lipat di pasaran. Seperti diketahui, Royole Corporation telah menelurkan ponsel lipat pertama di dunia, FlexPai pada 31 Oktober 2018.

 Alih-alih memuji FlexPai, Koh mengungkapkan perbedaan antara ponsel lipat miliknya dengan perangkat besutan perusahaan asal California tersebut. Dia mengungkapkan jika ponsel 7,3 inci milik Samsung memiliki perhatian khusus kepada sistem yang dijalankan.

Ponsel Lipat

Baca Juga: Masalah Overheating Google Pixel 3 Bikin Ponsel Mati Otomatis

"Perbedaan antara ponsel lipat Samsung adalah untuk mengejar UX yang optimal (pengalaman pengguna), baterai, dan ringan. Kami bertemu dengan CEO Google Sundar Pichai dua bulan yang lalu dan mengorganisasikan gugus tugas untuk UX dan dengan mendistribusikan prototipe ke pengembang pada hari ini, kami akan menciptakan pengalaman optimal sebelum peluncuran," ungkap dia.

Sebagai informasi, saat acara SDC Wakil Presiden Senior Pemasaran Samsung, Justin Dennison mengatakan bahwa ponsel lipat akan hadir dalam jumlah banyak pada awal 2019.

Hal tersebut juga didukung oleh Koh yang mengungkapkan jika ponsel akan menghasilkan setidaknya satu juta unit perangkat. Kemudian, jika respon pasar lebih baik maka Samsung akan memproduksi lebih banyak perangkat.

Ponsel Lipat

Baca Juga: Mumi Kucing Ditemukan di Makam Berusia 2.500 Tahun

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini