Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

iPhone 2019 Bakal Disemati Jaringan 5G?

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Selasa 13 November 2018 08:00 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 11 12 57 1976820 iphone-2019-bakal-disemati-jaringan-5g-BkMDzbBYyY.jpg Ponsel Apple, iPhone (Foto: Digital Trends)

JAKARTA - Apple tampaknya masih akan terus meluncurkan ponsel terbaru. Bahkan dikabarkan iPhone 2019 akan didukung dengan teknologi antena terbaru untuk mendukung jaringan 5G.  

Dilansir dari laman The Inquirer, Selasa (13/11/2018) seorang pembocor ponsel Apple, Ming Chi Kuo mengatakan jika Apple akan beralih dari teknologi antena Liquid Crystal Polymer (LCP)ke kombinasi baru teknologi PI Modified. Terutama untuk meningkatkan tingkat hasil dan menyederhanakan proses produksi.

LCP dikatakan olehnya lebih "rapuh" dan menyebabkan masalah. Sedangkan antena PI Modified "bisa sebagus LCP berkat formula fluoride yang ditingkatkan." Dia juga memprediksi bahwa model iPhone 2019 akan mengadopsi empat antena MPI dan dua antena LCP; Saat ini, iPhone XR, XS dan XS Max masing-masing dilengkapi dengan enam antena LCP.

iPhone

Baca Juga: Ciptakan Stiker Pribadi di WhatsApp, Begini Caranya

Baik LCP dan MPI akan mendukung teknologi 5G, dan rumor terbaru ini muncul hanya beberapa minggu setelah laporan mengklaim bahwa Apple akan merilis smartphone 5G pertamanya. 

Sebelumnya juga dikabarkan bahwa Apple telah mendaftarkan Intel sebagai pemasok jaringan 5G. Perusahaan juga dilaporkan menggunakan chip Intel 8060 untuk pengujian tersebut.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini