Apple Mulai Kehilangan Mahkota Triliun Dolar AS

Ahmad Luthfi, Jurnalis · Rabu 14 November 2018 10:01 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 11 13 207 1977419 apple-mulai-kehilangan-mahkota-triliun-dolar-as-9gFEFQoc6X.jpg (Foto: The Independent)

JAKARTA - Apple kehilangan statusnya sebagai perusahaan triliun dollar setelah Wall Street melihat bahwa pembuat iPhone itu mengalami kehilangan USD190 miliar atau lebih dari Rp2.818 triliun.

Dilansir Nbcnews, Selasa (13/11/2018), Apple masih menjadi perusahaan publik yang berharga di dunia, dengan kapitalisasi pasar USD921,41 miliar. Saham Apple dikabarkan turun lebih dari 5 persen karena kekhawatiran iPhone baru Apple mungkin tidak mendapatkan dorongan produksi.

Lumentum, salah satu pemasok Apple yang menggunakan teknologi augmented reality dan facial recognition mengatakan bahwa mereka menerima permintaan dari salah satu pemasok terbesarnya untuk mengurangi pengirimannya.

Ini mendorong kekhawatiran bahwa iPhone terbaru mungkin tidak mencukupi selama masa liburan seperti yang diharapkan para investor. Meskipun Lumentum tidak menyebut nama Apple, namun perusahaan pembuat iPhone ini masuk dalam daftar pelanggan terbesarnya.

 

"Siklus produk iPhone terbaru telah kehilangan tenaga dengan Street sekarang kurang percaya diri dalam cerita pertumbuhan Apple di 2019," kata Daniel Ives, Managing Director of Equity Research di Wedbush Securities.

Baca juga: Ponsel Layar Lipat Samsung Diprediksi Seharga Rp29,7 Juta

"Cook dan perusahaan perlu untuk mendapatkan kembali mojo mereka dengan layanan dan pertumbuhan iPhone di depan dan tengah," katanya.

Selama lima pekan terakhir, Apple telah kehilangan nilai USD190 miliar. Selama laporan pendapatan kuartal keempat Apple awal bulan ini, Cook mengatakan Apple tidak akan lagi melaporkan jumlah unit yang telah terjual dari produk apa pun dalam laporan pendapatan di masa depan.

 

Baca juga: 5 Smartphone Desain Tipis Terbaik Harga Rp1 Jutaan

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini