Gamer eSports Bisa Unjuk Gigi di Turnamen LoC III

Ahmad Luthfi, Jurnalis · Selasa 13 November 2018 17:46 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 11 13 326 1977322 gamer-esports-bisa-unjuk-gigi-di-turnamen-loc-iii-SzbD8QpYDu.jpg (Foto: Forbes)

JAKARTA - Lenovo mengumumkan dibukanya pendaftaran online untuk turnamen tahunan Legion of Champions (LoC) III. LoC merupakan salah satu upaya Lenovo untuk menumbuhkan generasi gamer berikutnya dan mengembangkan komunitas gaming di tingkat Asia Pasifik.

Melalui keterangan resmi yang diterima Okezone, turnamen ini menyediakan arena bagi para pemain eSports untuk unjuk gigi, serta mengajak para penggemar gaming untuk mengambil bagian di komunitas yang semakin digemari ini.

Turnamen LoC III dimulai dengan babak kualifikasi di masing-masing negara, termasuk Indonesia dengan pendaftaran via online. Tim yang lolos babak kualifikasi, bisa beradu di babak final nasional yang akan diadakan di Jakarta pada Desember 2018.

Mereka akan memperebutkan total hadiah Rp50.000.000 dan berkesempatan untuk melawan tim pemenang dari negara lain di babak grand final di Bangkok, Thailand dengan hadiah utama USD 7000 plus laptop Legion senilai USD5000 untuk masing-masing anggota tim.

 

Perwakilan dari Indonesia akan melawan tim pemenang lainnya dari berbagai negara di Asia Pasifik, termasuk Hong Kong, Taiwan, Thailand, Malaysia, Singapura, Vietnam, dan Filipina.

Di Indonesia, selain babak kualifikasi dan final nasional, akan diadakan pula serangkaian kegiatan di berbagai kota, termasuk workshop dan pameran produk Lenovo Legion.

“Lenovo berkomitmen untuk menghubungkan para gamers dan memperkaya komunitas gaming melalui turnamen gaming, eSports, dan kerjasama strategis," kata Diantika, Consumer Marketing Lead, Lenovo Indonesia.

Baca juga: Dua Operator Menunggak BHP, Menkominfo: Bisa Dicabut Izin Penggunaan Frekuensinya

Dengan diadakannya rangkaian kegiatan Legion of Champions III ini, pihaknya berharap gamer dari Indonesia akan bisa mengasah kemampuannya di tingkat regional sekaligus menjadi wadah bagi mereka untuk saling berbagi pengetahuan mengenai gaming.

Registrasi kualifikasi nasional di Indonesia telah dibuka pada 9 November hingga 17 November 2018.

 

Baca juga: Ponsel Layar Lipat Samsung Diprediksi Seharga Rp29,7 Juta

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini