Daftar 5 Game eSports yang Bisa Anda Coba, Nomor 1 Saingan Mobile Legends

Nadia Tisca Ekasari, Jurnalis · Kamis 15 November 2018 10:03 WIB
https: img.okezone.com content 2018 11 14 326 1977830 daftar-5-game-esports-yang-bisa-anda-coba-nomor-1-saingan-mobile-legends-LIJBYR7MVB.jpg (Foto: Blizzard Entertainment)

JAKARTA - Permainan yang digemari oleh para atlet profesional eSports tidak hanya permainan yang sembarangan. Pro gamer bersaing di berbagai genre, termasuk permainan strategi yang kompleks.

Dilansir dari laman Dallasobserver, Rabu (14/11/2018), banyak game yang digemari para atlet eSport. Berikut Okezone rangkum daftar game eSport untuk Anda.

League of Legends

Game ini sudah populer dari 2009 dan menjadi game eSport terpopuler. Game yang disebut-sebut bersaing dengan Mobile Legends ini memungkinkan gamer untuk mengatur strategi agar bisa menang. Game ini juga mempunyai kekuatan yang unik.

Turnamen global game ini menyajikan jutaan hadiah, lalu turnamen game ini mempunyai sponsor seperti Mercedes Benz dan T-Mobile. League of Legends mempunyai fanbase yang aktif dan ekspansif pada Januari 2014 lebih dari 67 juta orang pemain bermain League of Legends.

Baca juga: Ponsel Terbaik Harga Rp3 Jutaan yang Rilis di 2018

Star Craft II: Heart of the Swarm

Game perang strategi WarCraft populer menjadi salah satu game populer di akhir 1990-an dan awal 2000-an dan salah satu game eSports pertama. Ekspansi multi pemain menambahkan sekelompok rekrutan baru ke prajurit tradisional dan 5 peta yang mempunyai tantangan berbeda untuk perang dengan alien virtual.

Sama seperti game strategi lainnya, konsep dan tujuan permainannya sederhana, tetapi hanya pemain yang paling intuitif dan berbakat yang bisa menguasai keterampilan dan strateginya.

Baca juga: 5 Daftar Ponsel Paling Cepat Saat Ini

Heroes of The Storm

Game MOBA ini bertujuan untuk mengalahkan League of Legends. Pada game ini pengguna akan bermain bersama dua tim yang terdiri dari 5 pemain berhadapan dalam peta. Dengan tujuan bersama untuk menghancurkan “inti” musuh atau pangkalan musuh dengan menebas dan menembak lawan di game tersebut.

Heroes of the Storm adalah arena permainan video pertempuran online multiplayer yang dikembangkan dan diterbitkan oleh Blizzard Entertainment untuk Microsoft Windows dan macOS, yang dirilis pada 2 Juni 2015.

Call Of Duty: Infinite Warfare

Call of Duty: Infinite Warfare adalah permainan first-person shooter yang dikembangkan oleh Infinity Ward dan dipublikasikan oleh Activision untuk PC, Xbox dan PlayStation 4. Permainan ini akan dirilis pada 4 November 2016.

Game ini merupakan game para atlet eSports. Kontribusi terbaru Activision untuk Call of Duty's eSports menawarkan beberapa hadiah yang paling menguntungkan bagi pemain yang pandai membunuh lawan mereka dengan persenjataan militer tingkat tinggi di medan perang antarplanet.

Dota 2

Game ini merupakan salah satu judul paling rumit eSports di dunia yang hanya dapat dimainkan oleh segelintir pemain yang berbakat. Permainan ini memiliki lebih dari 100 karakter yang dapat dimainkan dan koleksi senjata, power up dan perangkat tambahan yang lebih besar yang dapat dibeli pemain untuk meningkatkan kemampuan dan kekuatan pertarungan.

1
5

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini