Melihat Lebih Dekat 3 Laptop Terbaru Keluaran HP

Erha Aprili Ramadhoni, Jurnalis · Kamis 15 November 2018 14:56 WIB
https: img.okezone.com content 2018 11 15 57 1978243 melihat-lebih-dekat-3-laptop-terbaru-keluaran-hp-K1uorvJhLk.jpg Peluncuran laptop HP terbaru (Foto: Erha Aprili Ramadhoni/Okezone)

KUALA LUMPUR - HP Inc untuk wilayah Asia Tenggara dan Korea meluncurkan 3 lini laptop anyar, yaitu HP Spectre 13 x360, HP Spectre 15 x360, dan HP Spectre Folio di Kuala Lumpur, Kamis (15/11/2018). Ketiga produk baru itu diperuntukkan untuk para pekerja dengan mobilitas tinggi.

Berdasarkan data yang dihimpun Okezone, seri HP Spectre Premium, yakni Spectre 15 x360 dan Spectre 13 x360 menggunakan prosesor 8th Gen Intel Six-Core terkini dengan NVIDIA GeForce GTX 1050Ti Max.

Untuk layarnya, HP Spectre 13 x360 dan 15 x360 memiliki monitor diagonal 4K microedge. Dengan begitu, para penggunanya dapat lebih fleksibel dalam menggunakannya karena HP Spectre 13 x360 dan 15 x360 dapat dilipat.

 

Selain itu, HP Spectre juga memiliki fitur keamanan seperti layar HP Sure View untuk privasi penggunanya, perangkat lunak untuk pemulihan BIOS. HP Spectre sendiri memperhatikan privasi penggunanya dengan menyediakan tombol kill switch pada kamera.

Sementara HP Spectre 13 x360 dan 15 x360 yang memiliki desain praktis ini tersedia dengan pilihan warna poseidon blue dengan aksen kuning, serta dark ash silver dengan sentuhan tembaga.

 

HP Spectre ini memiliki daya tahan tinggi, dengan baterai yang dapat bertahan hingga 22,5 jam. Baterai yang tahan lama diperuntukkan untuk penggunanya yang bekerja siang hingga malam.

Sementara itu, HP Spectre Folio menggunakan prosesor 8th Gen Intel Core i5 dan i7 (Y-Series). Laptop keluaran anyar ini berbasis gigabit class LTE Intel, yang mendukung dual eSim serta opsi slot nano-SIM sehingga memungkinkan penggunanya internetan dengan kecepatan tinggi.

 

Baca juga: Ponsel Terbaik Harga Rp3 Jutaan yang Rilis di 2018

HP Spectre Folio juga memungkinkan penggunanya untuk memakainya dalam waktu yang lama. Pasalnya, laptop ini memiliki baterai dengan ketahanan hingga 18 jam.

Selain itu, Spectre Folio juga fleksibel untuk digunakan. Dengan engsel alami, penggunanya dapat mengubah posisi HP Spectre Folio, yakni menjadi mode laptop tradisional, tenda, maupun laptop model tablet. Meski begitu, laptop ini memiliki bobot yang ringan dan mudah dibawa.

 

Sementara itu, HP Spectre Folio memiliki tampilan casing luar dengan menggunakan kulit asli. Namun yang membedakan dengan laptop lainnya dengan casing kulit, HP Spectre Folio secara keseluruhan berlapis dengan kulit asli, termasuk di bagian dalam laptopnya.

“HP Spectre Folio bukan laptop yang dibungkus kulit, tetapi laptop yang terbuat dari kulit,” kata Head of Product Management for Consumer Notebook HP Josephine Tan, di Malaysia International Trade & Exhibition Centre (MITEC) di Kuala Lumpur, Kamis (15/11/2018).

Untuk warna, saat ini HP Spectre Folio tersedia dengan warna cognac brown dan bordeaux burgundy.

 

Baca juga: Daftar 5 Game eSports yang Bisa Anda Coba, Nomor 1 Saingan Mobile Legends

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini