Ditinggalkan Para Petinggi, Optimisme Karyawan Facebook Turun Drastis

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Jum'at 16 November 2018 10:57 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 11 16 207 1978620 ditinggalkan-para-petinggi-optimisme-karyawan-facebook-turun-dras-FTx7je5dqH.jpg Ilustrasi Facebook (Foto: Economic Times)

JAKARTA – Optimisme karyawan Facebook Inc dikabarkan telah menurun seiring dengan kasus pelanggaran data dan perginya para eksekutifnya.

Dilansir dari laman Economic Times, Jumat (16/11/2018) hal tersebut diketahui dari sebuah laporan dari Wall Street Journal yang mengutip survei internal di Facebook. Lebih dari setengah atau sekira 52% karyawan Facebook merasa tidak optimis dengan masa depan perusahaan, bahkan mencapai penurunan 32 pesen dari tahun lalu.

Menurut laporan itu, "tahun sulit Facebook mengambil moral karyawan, dengan beberapa ukuran kunci dari sentimen internal yang mengambil tikungan tajam untuk memburuk selama setahun terakhir".

"Ini merupakan periode yang sulit, tetapi setiap hari kami melihat orang-orang saling menarik untuk mempelajari pelajaran dari tahun lalu dan membangun perusahaan yang lebih kuat," kata juru bicara Facebook.

Facebook

Baca Juga: Tips Bikin Stiker WhatsApp Pribadi Antigagal

Saham Facebook telah jatuh secara substansial tahun ini setelah pendapatan jaringan sosial media dan pertumbuhan pengguna jatuh jauh dari harapan investor. Perusahaan ini menghadapi serangan balik atas penanganan berita palsu dan privasi serta gangguan pemilihan dari kelompok-kelompok berbasis di Rusia dalam pemilihan presiden Amerika Serikat pada 2016.

Kemudian, perusahaan ini pun lambat laun ditinggalkan oleh para eksekutifnya. Seperti diketahui, pendiri Instagram Mike Krieger dan Kevin Systrom telah mengundurkan diri dari Facebook Inc tahun ini.

Instagram telah dibeli Facebook seharga USD1 miliar pada 2012. Kemudian, pendiri WhatsApp, Brian Acton dan Jan Koum juga telah berhenti. Facebook mengakuisisi layanan berbagi pesan tersebut seharga USD22 miliar pada 2014.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini