Hoverbike, Kendaraan Masa Depan Bakal Meluncur di 2019

Nadia Tisca Ekasari, Jurnalis · Sabtu 17 November 2018 06:01 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 11 16 56 1978891 hoverbike-kendaraan-masa-depan-bakal-meluncur-di-2019-ti1jJ7RmLh.jpg (Foto: Hoversurf)

JAKARTA - Kendaraan masa depan Hoverbike S3 akan rilis di awal 2019 dengan harga yang cukup fantastis USD150.000 atau sekira Rp2 miliar. Ini dibuat oleh Californian Company Hoversurf.

Dilansir dari laman Science Alert, Hoverbike S3 telah melalui beberapa tahap prototipe sampai akhirnya bisa dijual. Kendaraan tersebut memungkinkan pengendara tetap mengudara dengan 4 kipas atau baling-baling yang berputar di atas serat karbon.

Motor masa depan ini mempunyai kecepatan 96 km/jam dengan ketinggian 5 meter. Perusahaan mengatakan bahwa pengguna bisa 10-25 menit untuk terbang. Ini juga tergantung pada kondisi cuaca dan seberapa berat pengguna.

Joseph Segura Conn, kepala operasi Hoversuf mengatakan ini akan menakutkan pada awalnya. Namun, saat mencoba pengguna akan mendapatkan pengalaman yang sangat menyenangkan, karena motor ini hanya melayang tidak begitu tinggi.

 

Baca juga: Tambah Teman, WhatsApp Bakal Hadirkan Fitur Scan QR Code

Berat dari Hoverbike S3 ini 114 kg, dan sudah mempunyai lisensi keamanan dari Federal Aviation Administration dari AS. Dubai sudah membeli motor terbang ini untuk polisi negara tersebut yang akan mengudara pada 2020.

Keselamatan akan menajdi prioritas bagi perusahaan dan Segura-Conn mengatakan bahwa Hoverbike S3 sudah otomatis menghindari benda dan orang orang yang ada di depannya. Ini juga akan bisa terbang lebih lama dengan baling-baling yang akan tertutup casing.

Baca juga: Pria Asal Bali Bikin Konsep Sistem Perkotaan dan Infrastruktur Mars

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini