Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Perhatikan Ini agar Subscriber YouTube Anda Bertambah

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Minggu 18 November 2018 12:00 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 11 17 207 1979066 perhatikan-ini-agar-subscriber-youtube-anda-bertambah-H4gvOFA2MS.jpg Ilustrasi YouTube (Foto: Ars Technica)

JAKARTA - Promosi memang memainkan peran besar dalam kesuksesan saluran YouTube. Seorang YouTuber tidak akan memperoleh jutaan pelanggan secara ajaib dalam semalam setelah memposting vlog pertama mereka.

Sehingga perlu mempromosikan saluran YouTube untuk tetap eksis. Berikut adalah kiat terbaik untuk mempromosikan vlog Anda, seperti Okezone lansir dari laman Vlogging Pro, Minggu (18/11/2018).

1. Mengomentari Vlog dan Blog

Cara hebat untuk mempromosikan saluran Anda adalah berpartisipasi dalam percakapan dengan berkomentar di blog dan vlog. Berpartisipasi dalam percakapan tidak berarti spam atau promosi diri yang berlebihan.

Jurus jitunya, tinggalkan komentar berwawasan yang berkontribusi pada diskusi, umpan balik yang membangun, atau pandangan sendiri. Ketika orang lain melihat Anda berkomentar dan berpartisipasi dalam diskusi, mereka lebih mungkin untuk memeriksa channel YouTube.

Ini juga merupakan cara yang bagus untuk membangun hubungan dengan vlogger, blogger, dan influencer lainnya.

Media Sosial

Baca Juga: 4 Ponsel dengan Layar Poni Terunik

2. Penggunaan Media Sosial

Gunakan kekuatan media sosial dan platform serupa lainnya untuk mempromosikan vlog dan saluran YouTube.Bagikan konten di Facebook, Twitter, Instagram, Snapchat, dan situs media sosial lainnya.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini