Share

Tumblr Investigasi Aplikasi yang Hilang Misterius di App Store

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Senin 19 November 2018 13:30 WIB
https: img.okezone.com content 2018 11 19 207 1979686 tumblr-investigasi-aplikasi-yang-hilang-misterius-di-app-store-WTgUQ0Wk76.jpg Ilustrasi Tumblr (Foto: The Verge)

JAKARTA - Aplikasi Tumblr untuk iOS telah menghilang dari App Store akhir pekan ini. Namun sayangnya, rincian tentang penghapusan tersebut masih belum jelas. Tumblr hanya mengungkapkan sedang menyelidiki masalah dengan aplikasi iOS dan akan terus memberikan pembaruan.

"Kami sedang berupaya menyelesaikan masalah dengan aplikasi iOS dan berharap dapat berfungsi sepenuhnya lagi segera. Kami sangat menghargai kesabaran Anda saat kami mengetahui hal ini, dan kami akan memperbarui artikel ini ketika kami memiliki berita untuk dibagikan," kata pihak Tumblr dalam blog resminya.

Dilansir dari laman 9to5mac, Senin (19/11/2018) isu-isu tentang penghapusan Tumblr telah dimuali pada awal pekan ini. Piunika Web melaporakan bahwa pengguna tidak dapat menemukan aplikasi sementara fitur kontrol orang tua di iOs diaktifkan. Tak lama setelah itu, aplikasi sepertinya menghilang dari App Store untuk seluruh pengguna. 

Apple

Baca Juga: Teknologi Satelit Dipakai untuk Lacak Penyu yang Terancam Punah

"Terima kasih telah memeriksa kembali bersama kami. Kami masih mengerjakan masalah dengan aplikasi iOS. Kami akan memberi tahu Anda di sini, segera setelah semuanya beres," kata Tumblr dalam update informasinya.

Beberapa pengguna yang sebelumnya mengunduh aplikasi Tumblr untuk laporan iOS dapat menginstalnya lagi dengan membuka tab pembelian mereka di App Store. Ini, tentu saja, tidak membantu para pengguna yang mencari untuk mengunduhnya untuk pertama kalinya.

Tampaknya, masalah tersebut mungkin terkait dengan bagian konten yang tidak pantas dari Pedoman App Store. Pasalnya, Apple memang bukan pertama kalinya tiba-tiba menarik aplikasi lain dari App Store untuk pelanggaran konten yang tak pantas, yang paling baru termasuk aplikasi Telegram. Namun yang pasti hal ini baru perkiraan saja.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini