Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Izin Frekuensi 2,3 GHz Dicabut, Jasnita: Pelanggan Tak Perlu Khawatir

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Senin 19 November 2018 15:17 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 11 19 207 1979843 izin-frekuensi-2-3-ghz-dicabut-jasnita-pelanggan-tak-perlu-khawatir-avF6DY7Ybm.jpg Ilustrasi Internet (Foto: PC World)

JAKARTA - Menanggapi upaya pencabutan izin frekuensi oleh Menteri Komunikasi dan Informatika (Kominfo), salah satu penyedia operator BWA PT. Jasnita Telekomindo melalui Direktur Enterprise Jasnita Telekomindo, Welly Kosasih mengungkapkan jika pihaknya telah mengirimkan surat pengembalian izin frekuensi 2,3 GHz ke Kominfo.

Lebih lanjut dia mengungkapkan jika pengembalian izin atau pencabutan frekuensi nantinya tak mempengaruhi layanan pelanggan.

"Karena frekuensinya sudah dua tahun ini tidak kami gunakan, sejak ada wacana akan di konsolidasikan oleh kominfo," imbuh Welly kepada Okezone, Senin (19/11/2018).

Lebih lanjut, dia mengungkapkan jika frekuensi 2,3 GHz selama ini telah dialihkan ke frekuensi unlicense.

Frekuensi

Baca Juga: Kominfo Cabut Izin First Media, Internux, dan Jasnita Hari Ini

"Pelanggan kami tidak perlu kuatir karena layanan jasa nilai tambah telekomunikasi kami, seperti call center, calling card, VoIP, komunikasi berbasis cloud masih berjalan. bahkan layanan internet kami juga masih berjalan menggunakan Fiber Optik dan frekuensi unlicense," jelas Welly.

Terkait penunggakan biaya hak penggunaan (BHP) frekuensi 2,3 GHz sebesar Rp2,1 miliar, dia mengatakan jika pihaknya akan mengkomunikasikan hal tersebut dengan Kominfo pada bulan ini.

Selain Jasnita, terdapat dua operator BWA lain yang menunggak yakni PT. First Media, Tbk yang menunggak sebesar Rp364,8 miliar dan PT. Internux Rp343,5 miliar. Namun sayangnya, hingga saat ini belum ada tanggapan dari kedua pihak saat dihubungi oleh Okezone.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini