nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Perempuan Wajib Punya, Ini 5 Aplikasi Terbaik Lacak Periode Datang Bulan

Nadia Tisca Ekasari, Jurnalis · Selasa 20 November 2018 18:00 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 11 20 207 1980285 perempuan-wajib-punya-ini-5-aplikasi-terbaik-lacak-periode-datang-bulan-kIaY8kjIQT.jpg Ilustrasi (Foto: Medical News Today)

JAKARTA – Datang bulan biasanya datang sekali setiap bulan, tetapi tanggal pasti, banyak atau tidaknya, tingkat kram dan gejala tidak begitu konsisten. Menariknya saat ini, beberapa aplikasi sudah mampu melacak perioder datang bulan dan beberapa alasan kenapa datang bulan bisa terlambat dan banyak lagi.

Dilansir dari laman Medical News Today, Selasa (20/11/2018)), berikut Okezone rangkum aplikasi terbaik untuk Anda.

 Ilustrasi

Baca Juga: 5 Perangkat Canggih untuk Hewan Kesayangan Anda


1. Period Calender

Aplikasi ini dapat membantu untuk melacak dan meprediksikan kapan pengguna mengalami datang bulan. Serta memberikan informasi tentang masa subur dan ovulasi potensial untuk kehamilan. Selain fungsi pelacakan siklus menstruasi dasar, aplikasi dapat digunakan untuk merekam suhu, hubungan seksual, pengendalian kelahiran, berat badan,dan suasana hati. Aplikasi ini bisa diunduh secara gratis di Android dan iOS.

2. Flo Period Track

Flo adalah aplikasi yang akurat dan bisa dipercaya, pengguna bisa mencatat bagaimana perasaan pengguna saat Premenstrual Syndrome (PMS), dan saat menstruasi. Ini juga mencatat dorongan seksual, aliran menstruasi, rekomendasi konsumsi air, dan aktivitas fisik.

Cara kerjanya, ketika pengguna sudah menginput semua yang dirasakan maka ini akan mengirimkan pengguna sebuah artikel tentang apa yang pengguna rasakan, bagaimana cara mengatasinya atau tentang kesehatan lainnya. Aplikasi ini bisa di unduh di Android maupun iOS secara gratis.

3. Clue

Clue telah menduduki peringkat sebagai aplikasi menstruasi dan aplikasi pelacakan ovulasi terbaik oleh jurnal Obstetrics & Gynecology, yang merupakan publikasi dari American College of Obstetricians and Gynecologists.

Aplikasi ini membantu pengguna mengidentifikasi pola-pola unik dalam siklus menstruasi, dengan pelacakan menstrual, suasana hati, log kesehatan dan pelacak olahraga, kesehatan dan siklus. Aplikasi ini gratis dan bisa di unduh di Android dan iOS.

Ilustrasi

 Baca Juga: 4 Pilihan Smart TV Terbaik di 2018

4. My Calender

My Calender adalah pelacak menstruasi yang canggih, elegan dan dapat dicustom. Ini dapat membantu pengguna dengan siklus yang tidak teratur serta orang-orang yang memiliki kekhawatiran tentang kehamilan, pengendalian kelahiran, dan kontrasepsi.

Pengguna dapat melacak periode reguler dan tidak teratur, suhu, berat badan, suasana hati, gejala, dan aliran darah. Aplikasi ini juga dapat mengingatkan untuk mendekati periode bersamaan dengan ovulasi dan hari-hari subur.

5. Glow

Aplikasi ini dapat melacak periode dan merekam gejala, suasana hati, aktivitas seksual, dan obat-obatan pengguna. Kalkulator menstruasi dan ovulasi berbasis data Glow membantu wanita untuk mengendalikan kesehatan reproduksi mereka.

Terlebih aplikasi ini dapat memperkirakan periode dan ovulasi. Tidak hanya dapat membantu wanita melacak kehamilan, tetapi juga membantu mereka untuk menjalani perawatan kesuburan seperti inseminasi intrauterin dan fertilisasi in vitro.

Ilustrasi

 Baca Juga: Selamat Tinggal Akun Palsu di Instagram

 

1 / 5

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini