Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ini Bedanya Garmin Instinct dengan Samsung Galaxy Watch dan Apple Watch

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Kamis 22 November 2018 18:30 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 11 22 57 1981360 ini-bedanya-garmin-instinct-dengan-samsung-galaxy-watch-dan-apple-watch-OihvjeklTa.jpeg Smartwatch Garmin Instinct (Foto: Pernita Hestin Untari/ Okezone)

JAKARTA – Garmin baru saja meluncurkan jam tangan pintar terbarunya, Garmin Instinct di Indonesia. Marketing Garmin Indonesia, Rian Krisna mengungkapkan jika perbedaan perangkat tersebut dengan Apple Watch dan Samsung Galaxy Watch adalah target pasar yang disasar, yakni outdoor enthusiast atau adventure.

“Kalau kita sih fokusnya ini lebih ditujukan untuk orang yang aktif outdoor lifestyle di mana ketahanannya lebih dari yang lain. US Military Standart itu bukan main-main, perangkat ini sudah menjalani berbagai tes. Dia tahan banting, tahan guncangan, tahan cuaca, tahan pressure," kata Rian saat ditemui usai peluncuran Garmin Instinct di Ocha & Bella, Jakarta, Kamis (22/11/2018).

Tak hanya itu, dia mengatakan jika fitur GPS dan ketahanan baterainya lebih mumpuni. "Kelebihannya saya bilang GPS-nya dan juga baterainya lebih dari smartwatch lain. Saya sendiri nyoba kita enggak harus nge-cash selama dua minggu,” imbuh Rian.

Peluncuran Garmin Instinct

Baca Juga: Garmin Instinct Resmi Meluncur di Indonesia, Ini Fitur dan Harganya

Lebih lanjut dia juga menjelaskan mengapa Garmin Instinct tak menyisipkan teknologi touchscreen seperti kebanyakan smartwatch. Dia mengatakan karena kondisi pengguna yang disasar oleh pasar ini merupakan pecinta kegiatan outdoor.

“Orang yang outdoor banget mereka kalau pertama lagi rock-climbing tangan mereka penuh kapur. Kalau surfing itu basah jadi kita aktifkan lewat tombol,” kata Rian.

Tak hanya sampai di situ, ia juga mengungkapkan jika pasar smartwatch di Indonesia sangat menjanjikan.

(ahl)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini