Kenali Jenis-Jenis Headphone Sebelum Anda Membelinya

Cut Annisa Embun Sari, Jurnalis · Sabtu 24 November 2018 15:01 WIB
https: img.okezone.com content 2018 11 23 207 1981769 kenali-jenis-jenis-headphone-sebelum-anda-membelinya-kqIWm9Nx1k.jpg (Foto: Reuters)

JAKARTA - Siapapun yang suka mendengarkan audio atau musik tentu membutuhkan headphone. Beragam jenis headphone di pasaran tentunya membuat Anda bingung untuk memilih headphone yang sesuai.

Berikut Okezone merangkum beberapa jenis headphone seperti dikutip laman Dignited, Jumat (23/11/2018).

1. The Noise Cancellation Headphones

Tinggal di wilayah yang padat penduduk tentunya sangat berisik. Headphone ini dirancang untuk mengurangi kebisingan yang ada di sekitar.

Headphone ini mempunyai teknologi phase-cancelling untuk mengurangi kebisingan. Cocok untuk Anda yang selalu bepergian menggunakan bus, kereta api bahkan pesawat.

 

Baca juga: 5 Ponsel dengan RAM 6 GB Terbaik

2. Wireless Headphone

Dengan headphone ini tidak perlu ribet dengan kabel yang kusut. Headphone memberi Anda kebebasan untuk berjalan-jalan sambil mendengarkan musik dengan nyaman.

Headphone tanpa kabel ini menggunakan teknologi Bluetooth. Meskipun sedikit lebih mahal, headphone ini menghasilkan suara yang bagus dan tidak terkompresi.

Baca juga: WhatsApp Rilis Fitur Baru, Bisa Lihat Video saat Layar Terkunci

3. The DJ Headphones

Untuk seorang DJ, headphone mungkin sebagai 'jantung'. Ada begitu banyak headphone yang dirancang untuk para DJ.

Headphone DJ dirancang untuk mendengar campuran musik dan suara ruangan pada saat bersamaan. Suara yang lebih keras sehingga dapat didengar dengan tingkat volume yang tinggi.

Headphone DJ terbuat dari bahan yang kuat dan kokoh untuk menahan sobekan meskipun di bawah penggunaan yang lama.

4. The Closed Back Headphone

Headphone ini dirancang untuk memblokir semua kebisingan yang ada di luar headphone. Bagian belakang headphone ini benar-benar tertutup dan memilki segel di sekitar telinga yang mencegah suara kebisingan lain masuk.

Mereka menjaga musik Anda bebas dari gangguan suara apapun. Headphone ini juga bisa digunakan untuk merekam karena suara diambil dari mikrofon yang terdapat pada headphone. Jenis headphone ini memiliki bass yang bagus dan biasa dipakai pada jarak tembak serta helikopter.

5. In-Ear Headphones

Jenis headphone ini adalah yang paling umum, serbaguna, portabel dan nyaman dipakai untuk keseharian. Sangat cocok untuk telinga karena memilki lapisan pelindung silikon (bud) untuk mengisolasi suara di telinga Anda.

Sayangnya, tidak semua headphone In-ear yang beredar di pasaran memiliki bud yang nyaman untuk masuk di telinga, terutama Anda yang punya mobilitas tinggi. Jadi, jika Anda ingin memilih headphone jenis ini sebaiknya cari brand yang memiliki bud nyaman dan ukuran yang bisa disesuaikan dengan telinga Anda.

 

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini