Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Microsoft dan Google Kerjakan Chrome Windows Berbasis ARM

Cut Annisa Embun Sari, Jurnalis · Jum'at 23 November 2018 17:12 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 11 23 207 1981867 microsoft-dan-google-kerjakan-chrome-windows-berbasis-arm-WCLTbxuFyc.jpg (Foto: Computerworld)

JAKARTA - Microsoft dan Google bekerjasama untuk menggarap versi Chrome yang berjalan di Windows berbasis ARM. Mengutip dari Theverge, Jumat (23/11/2018), engineer Microsoft dan Google saat ini tengah berkolaborasi guna mengembangkan browser Chrome tersebut.

Sebelumnya, Google sudah sempat meluncurkan installer Google Chrome dan menghadirkannya pada platform Windows Store. Namun pada saat itu, peredarannya sempat ditarik oleh Microsoft lantaran melanggar kebijakan store.

Chrome sendiri dianggap sebagai aplikasi yang bisa mendongkrak kepopuleran perangkat Windows 10 berbasis ARM. Sebab, hingga saat ini Chrome berhasil menjadi salah satu aplikasi yang sangat populer bagi pengguna Windows.

 

Baca juga: Musim Hujan, Ini 5 Tips Jitu agar Ponsel Tak Rusak Terkena Air

Oleh karenanya, Microsoft dan Google tak cuma mengembangkan Windows 10 untuk ARM agar bisa beroperasi normal, tetapi juga meningkatkan performanya.

Selain itu, ini akan membantu terlebih saat menjalankan beberapa aplikasi berbasis Electron yang merupakan bagian dari Chromium, seperti Slack dan Visual Studio Code serta bekerjasama menghadirkan opsi dual-boot Windows 10 ke Chromebooks yang bernama Campfire.

 

Baca juga: Samsung Galaxy S10 Bawa Enam Kamera, Ini Fiturnya

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini