Uji Coba Fitur Baru WhatsApp di iOS

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Jum'at 23 November 2018 11:00 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 11 23 326 1981591 uji-coba-fitur-baru-whatsapp-di-ios-Tqo3Isb79a.jpg Ilustrasi (Foto: iGeeksBlog)

JAKARTA - WhatsApp tampaknya akan meluncurkan fitur baru untuk pengguna iOS. Fitur ini nantinya akan memberi peringkat pada teman di daftar kontak pengguna berdasarkan frekuensi interaksi yang dilakukan.

Dilansir dari laman Bussines Today, Jumat (23/11/2018) ini pada akhirnya akan memutuskan prioritas pembaruan status teman di WhatsApp. Lengkapnya, algoritme peringkat akan mencari tahu bagaimana ia harus mengatur dan memprioritaskan pembaruan Status WhatsApp teman pengguna, sehingga nantinya pengguna tidak kehilangan sesuatu yang penting dari orang yang paling sering berinteraksi dengannya.

Lebih lanjut, algoritme secara terus menerus memeriksa penggunaan dan perilaku pengguna di seluruh aplikasi untuk menetapkan prioritasnya. Jika seseorang banyak mengobrol dengan kontak tertentu maka kemungkinan pembaruan statusnya muncul di bagian atas lebih banyak.

Sesuai laporan oleh WABetaInfo, jika seseorang mengirim dan menerima pesan, itu akan dihitung sebagai peringkat normal. Namun, jika seseorang mengirim dan menerima media, maka itu akan dihitung sebagai 'peringkat bagus' dan jika seseorang mengabaikan pesan itu, maka WhatsApp akan menghitungnya sebagai 'peringkat buruk' untuk kontak itu.

Whatsapp

Baca Juga: Ingin Jadi Streamer Game? Perhatikan 2 Hal Ini

Cara terbaik untuk meningkatkan peringkat, bagaimanapun, adalah membuat panggilan ke kontak. Dalam kasus obrolan grup, jumlah obrolan dan sebutan untuk kontak tertentu secara otomatis akan meningkatkan peringkat. Jika seseorang terus mengabaikan status kontak tertentu untuk jangka waktu yang lama maka peringkat kontak akan turun secara bertahap.

Setiap bagian data yang dikumpulkan oleh WhatsApp untuk mencari rangking akan digunakan untuk mengacak pembaruan status pada tab status WhatsApp. Status yang diposting oleh kontak dengan peringkat tertinggi akan berada di bagian atas daftar, diikuti oleh orang lain berdasarkan peringkat mereka.

Dengan diperkenalkannya fitur peringkat, pengaturan status berurutan akan berakhir. Fitur ini masih dalam versi beta dan tersedia bagi orang yang memilih versi beta WhatsApp. Selain itu,  versi beta belum tersedia untuk pengguna Android. Pengguna iOS harus menginstal WhatsApp versi beta 2.18.102.4.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini