Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Unik, Apple Bikin Tongkat Sihir Harry Potter Bisa Sinkron Android

Agregasi Solopos, Jurnalis · Jum'at 23 November 2018 14:00 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 11 23 57 1981624 unik-apple-bikin-tongkat-sihir-harry-potter-bisa-sinkron-android-O5tNRQw2fO.jpg Ilustrasi (Foto: Digital Trends)

SOLO – Penggemar Harry Potter tentu tidak asing dengan tongkat berkekuatan sihir itu. Selama ini, banyak toko yang menjual aksesori berupa tiruan tongkat sakti tesebut. Hal itu menjadi inspirasi bagi perusahaan teknologi asal Amerika Serikat, Apple, untuk membuat tongkat canggih Harry Potter.

Dikutip dari Business Insider, Jumat(24/11/2018), Apple bekerja sama dengan perusahaan startup asal Inggris, Kano. Perangkat canggih yang diberi nama Harry Potter Kano Coding Kit tersebut berbentuk tongkat yang disinkronkan dengan aplikasi di Ipad.

Harry Potter

Baca Juga: Ponsel Harga Rp2,5 Juta hingga Rp4,5 Juta Melambung di Indonesia

Meski demikian, tongkat sihir Harry Potter itu tetap berfungsi di perangkat yang menjalankan sistem operasi Windows dan Android. Aplikasi tersebut dapat dipakai oleh anak-anak. Nantinya, mereka dapat membaca mantra sambil mengayunkan tongkat layaknya Harry Potter.

Dari sekian banyak mantra itu, pengguna dapat membuat bulu terbang, gelembung, dan puff pygmy yang berubah warna. Tongkat sihir Harry Potter tersebut bakal dipasarkan oleh Apple mulai Desember 2018 hingga Januari 2019. Adapun harga tongkat tersebut dibanderol sekitar 100 Euro atau setara Rp1,6 juta.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini