Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

WhatsApp Bakal Tingkatkan Fitur Panggilan Grup

Ahmad Luthfi, Jurnalis · Senin 26 November 2018 18:03 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 11 26 207 1983048 whatsapp-bakal-tingkatkan-fitur-panggilan-grup-l96CdTrdbV.jpg (Foto: Reuters)

JAKARTA - WhatsApp akan menghadirkan fitur baru yang memudahkan pengguna untuk melakukan panggilan telefon. Update nantinya menawarkan peningkatan tampilan user interface untuk panggilan grup.

Dilansir Gadgets.ndtv, Senin (26/11/2018), fitur baru memungkinkan pengguna untuk memulai panggilan grup dengan memilih anggota dari grup secara langsung melalui tombol panggilan grup baru yang ditemukan di dalam obrolan grup secara eksklusif.

Tombol baru ini memudahkan proses pemanggilan grup yang ada saat ini, di mana pengguna diminta untuk membuat panggilan video untuk satu orang terlebih dahulu. Lalu, menambahkan lebih banyak orang ke panggilan dengan menekan tombol 'Tambahkan Peserta' di kanan atas.

WhatsApp terbaru untuk iOS versi beta 2.18.110.17 menghadirkan peningkatan UI untuk panggilan grup. Peningkatan ini hanya tersedia untuk pengguna iOS beta untuk saat ini, dan belum tersedia untuk pengguna Android, berdasarkan WABetaInfo.

 

Baca juga: Usung 5.000 mAh, Zenfone Max Pro M2 Rilis 11 Desember?

Setelah memasang pembaruan terbaru melalui TestFlight, perbaikan baru dapat dilihat dalam obrolan grup. Tombol panggilan video baru muncul dalam obrolan grup. Pengguna juga akan menemukan daftar semua anggota grup. Pengguna dapat memilih hingga tiga anggota, lalu menekan tombol panggilan audio atau video untuk segera memulai panggilan audio atau video grup.

WABetaInfo melaporkan bahwa hanya pengguna yang nomornya disimpan di buku alamat Anda yang akan muncul di daftar panggilan grup yang baru. Oleh karena itu, anggota grup yang nomornya belum Anda simpan tidak akan muncul di lembar yang memungkinkan Anda memilih pengguna untuk panggilan grup.

 

Baca juga: 5 Teknologi Jadul Ini Pernah Berjaya pada Masanya, Apa Saja?

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini