nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Cuaca Dingin Jadi Penyebab Ratusan Penyu Mati di AS

Nadia Tisca Ekasari, Jurnalis · Selasa 27 November 2018 08:00 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 11 26 56 1982838 cuaca-dingin-jadi-penyebab-ratusan-penyu-mati-di-as-HEL6ftlxnV.jpeg Penyu Kemp Ridley (Foto: Earther Gizmodo)

JAKARTA – Lebih dari 200 penyu terdampar di tepi pantai Cape Cod, Massachusetts, Amerika Serikat. Sayangnya, 100 lebih penyu itu dikabarkan mati karena cuaca dingin dengan suhu yang rendah. Jenette Kerr, koordinator komunikasi, Suaka Margasatwa Wellfeet Bay Mass Audubon, memperkirakan tepatnya sekira 184 penyu mati.

Dilansir dari laman Earther Gizmodo, Selasa (27/11/2018) Kerr mengatakan bahwa angka itu mewakili sekitar 80% dari jumlah total penyu yang berimigrasi. Robert Prescott, direktur Suaka Margasatwa Wellfeet Bay Mass Audron, juga mengatakan bahwa pekan lalu lebih dari 80 penyu telah ditemukan mati, ia juga menambahkan bahwa penyu yang mati adalah penyu Kemp Ridley yang terancam punah.

The New England Aquarium menjalin kerja sama dengan Suaka Margasatwa Wellfeet bay Mass Audubon pada penyelamatan dan rehabilitasi penyu di daerah tersebut setiap tahun. Menurut studi 2016 dari Administrasi Kelautan dan Atmosfer Nasional, perairan laut Telk Maine telah menghangat lebih cepat pada dekade sebelumnya daripada hampir dimanapun di dunia.

 Ilustrasi

Baca Juga: Ditemukan Jejak Kaki Dinosaurus Berukuran 1 Cm

"Ada dugaan bahwa air dingin di wilayah itu yang mungkin menyimpan penyu di selatan Cape sekarang cukup hangat bagi mereka dan ada banyak makanan untuk mereka di sini,namun ketika air sudah mulai mendingin di musim gugur beberapa dari penyu terjebak di Cape Cod dan akhirnya mati kedinginan," imbuh Kerr.

Organisasi konservasi alam telah memulihkan 574 kura-kura sejak periode dingin. Dimulai bulan lalu. Kerr mengatakan bahwa suhu yang lebih moderat pada minggu mendatang seharusnya berarti bahwa lebih banyak penyu akan ditemukan hidup.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini