Kesan Pertama Menggenggam Oppo A7, Ponsel Kelas Menengah dengan Desain Premium

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Senin 26 November 2018 16:02 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 11 26 92 1982993 kesan-pertama-menggenggam-oppo-a7-ponsel-kelas-menengah-dengan-desain-premium-WHu19abqgS.jpg (Foto: Pernita Hestin Untari/Okezone)

JAKARTA - Oppo telah resmi memperkenalkan Oppo A7 di pasar Tanah Air pada 26 November 2018. Ponsel ini merupakan versi terbaru dari ponsel seri Oppo A3S, yang meluncur sekira Agustus 2018.

Adapun kesan pertama saat menggenggam ponsel mid-range milik Oppo akan dipaparkan sebagai berikut. Desain belakang Oppo A7 dihiasi dual kamera belakang yang berada di kiri atas dan LED flash di bawahnya. Kemudian, ada juga fingerprint dan logo Oppo di bawahnya.

Sementara itu, sisi samping kiri terdapat slot untuk memasukan nano SIM, microSD dan tombol volume. Sisi kanannya hanya terdapat tombol power.

Bagian depan ponsel dilengkapi dengan layar HD+ Incell Screen berukuran 6,2 inci. Bagian atas dilengkapi dengan layar poni seperti tetes air atau waterdrop notch. Kemudian, layar ponsel tampak menutupi seluruh bagian depan dengan sisa bezel super tipis. Ponsel ini cukup ringan digenggam.

 

Bagian bawahnya dilengkapi dengan USB mikro, konektor audio 3.5 mm, dan loud speaker.

Untuk warna yang Okezone coba pegang kali ini adalah Glaring Gold. Oppo A7 kali ini hanya mengusung dua warna yakni Glaring Gold dan Glaze Blue. Menariknya, warna Glaring Gold memiliki transisi warna sedikit silver saat terkena cahaya.

Lebih lanjut penerapan bahan material polycarbonate ini cukup lumayan karena bahan plastik yang tampak seperti kaca. Namun sayangnya, bagian belakangnya cukup sensitif dengan sentuhan jari sehingga gampang kotor. Maka, penerapan case ponsel sangat diperlukan untuk mempertahankan desain ponsel.

 

Baca juga: Oppo A7 Resmi Meluncur di Indonesia, Ini Spesifikasinya

Prosesor ponsel ini disokong dengan Snapdragon 450, dengan dukugan RAM 4 GB dan ROM 64GB. Perbekalan tersebut terbilang sedikit nanggung karena menggunakan prosesor yang biasa hadir di ponsel mid-low. Namun sayangnya, Okezone belum menjalankan aplikasi Benchmark untuk menguji kinerja.

Adapun konfigurasi dual kamera yang terdapat dalam ponsel yakni kamera utama 13MP+2MP. Dengan perbekalan tersebut kamera mampu menjalankan fitur bokeh. Saat Okezone menerapkan fitur tersebut, efek bokeh terlalu soft dan tak sebagus kamera profesional.

Kamera depannya dibekali dengan sensor kamera 16MP. Lebih lanjut, baterai Oppo A7 diberi kapasitas 4.230 mAh dan sistem operasi Android 8.0 Oreo.

Kapasitas baterai ini cukup mumpuni untuk mendukung spesifikasi yang dihadirkan, apalagi dengan prosesor Snapdragon 450.

 

Baca juga: Bocoran Samsung Galaxy S10 Tanpa Notch dan Bezel

1 / 2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini