WhatsApp Kembali Ditinggalkan Salah Satu Petingginya, Kenapa?

Ahmad Luthfi, Jurnalis · Selasa 27 November 2018 16:33 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 11 27 207 1983536 whatsapp-kembali-ditinggalkan-salah-satu-petingginya-kenapa-WuzTj0APQz.jpg (Foto: Economictimes.indiatimes)

JAKARTA - Setelah pendiri WhatsApp, Jan Koum memutuskan keluar dari perusahaan pada April 2018, kini giliran Neeraj Arora, salah satu petinggi WhatsApp. Neeraj yang merupakan Chief Business Officer WhatsApp mengumumkan pada Senin bahwa ia akan meninggalkan perusahaan.

Dilansir Cnbc.com, Selasa (27/11/2018), Neeraj akan meninggalkan WhatsApp setelah tujuh tahun bekerja di perusahaan tersebut. Ia merupakan eksekutif terkini yang meninggalkan perusahaan milik Facebook itu selama masa gejolak yang ada di dalam perusahaan.

Neeraj telah bersama WhatsApp sejak 2011 dan melewati masa akuisisi Facebook senilai USD19 miliar pada 2014. Ia menyatakan keluar dari perusahaan tujuh bulan setelah salah satu pendiri WhatsApp, Jan Koum meninggalkan perusahaan.

"Saya yakin bahwa WhatsApp akan terus menjadi produk komunikasi yang sederhana, aman & terpercaya untuk tahun-tahun mendatang," tulis Neeraj Arora dalam posting-an di Facebook.

Dia mengucapkan terima kasih untuk Koum dan co-founder WhatsApp, Brian Acton, yang meninggalkan Facebook tahun lalu.

 

Baca juga: NASA InSight Tempuh Perjalanan ke Mars 6 Bulan, Ini Videonya

Hengkangnya Neeraj Arora datang pada waktu yang menantang untuk WhatsApp. Sekadar informasi, tahun ini, WhatsApp menyebarkan kampanye di pasar terkemuka seperti India dan Brasil untuk mendidik pengguna dan membantu mereka menghindari pengiriman informasi palsu.

Selain kepergian para eksekutif WhatsApp baru-baru ini, Facebook juga telah kehilangan salah satu pendiri Instagram, Kevin Systrom dan Mike Krieger dan co-founder Oculus, Brendan Iribe dalam beberapa bulan terakhir. Sedangkan Alex Stamos, Chief Security Officer Facebook, juga hengkang pada Agustus.

 

Baca juga: Video Bocoran Galaxy S10 Perlihatkan 3 Kamera Belakang

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini