nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tampilan Baru Google Translate di Website, Ini Fiturnya

Nadia Tisca Ekasari, Jurnalis · Kamis 29 November 2018 13:28 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 11 29 207 1984489 tampilan-baru-google-translate-di-website-ini-fiturnya-b2USLBSRTx.jpg (Foto: Betanews)

JAKARTA - Layanan Google, Google Translate merupakan layanan yang membantu pengguna untuk men-translate atau menerjemahkan bahasa asing ke bahasa yang diinginkan. Sekarang tampilan pada Google Translate banyak berubah.

Dilansir dari laman Betanews, Kamis (29/11/2018), Google mengumumkan perubahan pada layanan Translate di website dan menambahkan fungsi baru.

James Kuczmarski, Manajer Google Translate mengatakan bahwa sudah 12 tahun sejak peluncuran mereka hanya menerjemahkan dari Inggris ke Arab saja>

Kini, layanan sudah menerjemahkan 30 triliun kalimat per tahun di 103 bahasa. Lalu, ia menyebutkan beberapa update terbaru tentang Google Translate.

Baca juga: NASA InSight Tempuh Perjalanan ke Mars 6 Bulan, Ini Videonya

Di tampilan terbaru ini pengguna bisa mengunggah dokumen untuk diterjemahkan. Pengguna juga bisa menyimpan dan mengatur terjemahan, dan Google sudah membuat website responsif, sehingga dapat menyesuaikan secara dinamis untuk ukuran layar pengguna.

Google Translate bisa diakses dari ponsel, tablet atau PC.

Baca juga: 5 Ponsel dengan RAM 6 GB Terbaik

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini