nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ponsel Lipat Oppo Meluncur Februari 2019?

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Kamis 29 November 2018 19:14 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 11 29 57 1984714 ponsel-lipat-oppo-meluncur-februari-2019-UroRBFVUJ5.jpg Ilustrasi Oppo (Foto: The Verge)

JAKARTA - Beberapa vendor telah berlomba-lomba untuk menelurkan ponsel lipat terbaru. Sebut saja, Royole Corporation, Samsung, Huawei, Xiaomi, Apple dan kali ini Oppo. Hal tersebut diketahui dari seorang manajer produk untuk perusahaan tersebut.

Ia mengkonfirmasi kepada situs teknologi Belanda Tweakers bahwa Oppo akan memperkenalkan ponsel lipat dalam ajang Mobile World Congress (MWC) pada bulan Februari 2019. 

Dilansir dari laman The Verge, Kamis (29/11/2018) namun sayangnya untuk saat ini belum ada rincian atau bahkan tepatnya tanggal rilis perangkat tersebut. Jadi, kemungkinan ini baru perangkat prototipe dan belum siap untuk dijual.

Ilustrasi

Baca Juga: Progres Palapa Ring Hampir 100 Persen, Indonesia Bakal Nikmati Internet Cepat

Perusahaan telah mematenkan sejumlah desain ponsel yang dapat dilipat selama beberapa tahun terakhir, termasuk perangkat yang melipat ke luar dua kali lipat menjadi tiga kali lipat ukuran layarnya.

Sebelumnya, Samsung telah memamerkan ponsel lipat pertama dengan layar Infinity Flex yang diperkirakan akan dijual pada Maret 2019. Huawei dilaporkan merencanakan peluncuran telepon lipat sendiri sebelum itu. Lalu, baik Lenovo maupun Xiaomi juga telah menggoda pengguna dengan prototipe ponsel lipat.

Paling pentingnya lagi, Google telah memberikan restu kepada gelombang datang perangkat yang dapat dilipat ini dengan dukungan resmi di Android untuk mengubah tampilan mereka. Apakah ponsel lipat akan berubah menjadi tren smartphone selanjutnya?

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini