nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Lebih Fresh, Microsoft Office Tampilkan Icon Baru

Cut Annisa Embun Sari, Jurnalis · Jum'at 30 November 2018 14:03 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 11 30 207 1984995 lebih-fresh-microsoft-office-tampilkan-icon-baru-8CASEGS1Iw.jpg (Foto: Theverge)

JAKARTA – Microsoft Office telah meluncurkan desain baru untuk icon mereka. Dilansir dari laman The Verge, Jumat (30/11/2018), ini pertama kalinya desain Office berubah dalam lima tahun terakhir.

Microsoft merancang lebih fleksibel dengan simbol yang lebih besar dari huruf-huruf di logo-logo baru. Perusahaan mengatakan perubahan ini dimaksudkan untuk menekankan isi dari program, karena Microsoft telah berfokus padanya.

Office sekarang sudah tersedia di Windows, Mac, iOS dan Android dengan icon baru yang mencerminkan memiliki fitur baru yang lebih kolaboratif sebagai platform untuk aplikasi utamanya seperti Word, Excel, PowerPoint dan Outlook.

Icon baru ditekankan pada huruf setiap aplikasi Office tetapi masih tetap terlihat familiar dan tampak lebih fresh. "Inovasi desain kami untuk menanggalkan huruf dan simbol icon," jelas Jon Friedman, Direktur Desain Microsoft.

 

Baca juga: Nokia 8.1 Meluncur Pekan Depan Usung Android 9 Pie?

Icon hanya bagian kecil dari sebuah desain, tetapi Microsoft juga membuat beberapa perubahan kecil lainnya. Perubahan warna yang lebih soft sendiri untuk memodernisasi tampilan dan nuansa Windows, Mac, seluler, dan web.

"Ini memungkinkan kami menjaga keakraban sambil tetap menekankan kesederhanaan saat berada di dalam aplikasi," ujar Jon.

Selain itu Outlook Mobile, salah satu aplikasi seluler paling populer di Microsoft, juga mengalami perombakan desain utama dengan dukungan fitur mailbox share dan tampilan baru akun folder.

 

Baca juga: Progres Palapa Ring Hampir 100 Persen, Indonesia Bakal Nikmati Internet Cepat

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini